Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3284
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorEsi Hairani-
dc.contributor.authorNilna Fastarihna, 19312081-
dc.date.accessioned2023-11-09T05:33:45Z-
dc.date.available2023-11-09T05:33:45Z-
dc.date.issued2023-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3284-
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya kasus krisis moral dan akhlak pada remaja yang kian banyak karena nilai pendidikan karekter religius yang belum diterapkan sepenuhnya dan kurangnya pengawasan dari orangtua maupun guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penguatan nilai pendidikan karakter religius dalam kurikulum muatan lokal di MTs Syaroful Millah. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan analisis data melalui tiga tahapan yakni reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, dapat diketahui bahwa penguatan nilai pendidikan karakter religius di MTs Syaroful Millah Semarang menggunakan kurikulum muatan lokal pada mata pelajaran Ke-NU-an, tahlil, qiroah dan kitabah, nahwu dan shorof, dan kitab kuning untuk membentuk karater religius pada anak.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectPendidikan Karakteren_US
dc.subjectReligiusen_US
dc.subjectMuatan Lokalen_US
dc.titlePenguatan Nilai Pendidikan Karakter Religius dalam Kurikulum Muatan Lokal di MTs Syaroful Millah Semarangen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
5-19312081.pdf
  Restricted Access
2.17 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
5-19312081_Publik.pdf
  Restricted Access
743.91 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.