Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3321
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Pahrurroji | - |
dc.contributor.author | Dela Puspitasari, 19312149 | - |
dc.date.accessioned | 2023-11-09T08:42:04Z | - |
dc.date.available | 2023-11-09T08:42:04Z | - |
dc.date.issued | 2023 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3321 | - |
dc.description.abstract | Untuk menanamkan nilai-nilai akhlakul karimah yang baik diperlukan indikator yang dapat mengarahkan peserta didik yang lebih baik. Karena, menurunnya akhlak terutama peserta didik yang menginjak usia remaja. Dalam menanamkan akhlak ini adanya berkontribusi serta bekerja sama dalam mencapai akhlak yang baik. Dalam proses mempraktekan akhlak ini butuh waktu yang lama dan terus berulang-ulang hingga menjadi kebiasaan yang baik dan dukungan dari para orang tua, pendidik, serta lingkungan yang dapat mempengaruhi akhlak tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi penanaman nilai-nilai akhlakul karimah di MTs Al-Barokah Tangerang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan jenis penenlitian kualitatif, dan dengan pendekatan deskriptif. Kemudian teknik pengumpulan data, yaitu dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan tiga tahapan yaitu, reduksi data, penyajian data, dan pengambilan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian yang menunjukkan bahwa implementasi penanaman nilai-nilai akhlakul karimah di MTs Al-Barokah Tangerang yaiu, untuk implementasi penanaman akhlak ini berjalan dengan baik, sebab dalam penanaman nilai-nilai akhlakul karimah ini menerapkan kegiatan-kegiatan sekolah, kegamaan, serta metode yang digunakan dalam pembelajaran tersebut yang dapat membentuk kualitas akhlak peserta didiik yang baik. Akan tetapi, masih perlu penanaman akhlak yang lebih intensif bagi pesera didik yang kurang, dan harus diperdalam melalui teori dan praktik. Karena, peserta didik yang kurang berakhlak ini dapat menimbulkan sesuatu yang tidak baik kepada peserta didik yang lain. Faktor pendukung diantaranya sebagai berikut: orang tua, peserta didik, lingkungan, dan teman yang dapat mendukung prosesnya dalam penanaman akhlak Faktor penghambatnya yaitu kurangnya perhatian orang tua, kesadaran peserta didik, teman, lingkungan, dan gadget yang dapat menghambat dalam pembentukan akhlak peserta didik yang berakhlakul karimah. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta | en_US |
dc.subject | Implementasi, , | en_US |
dc.subject | Akhlakul Karimah | en_US |
dc.subject | Penanaman Nilai-nilai | en_US |
dc.title | Implementasi Penanaman Nilai-Nilai Akhlakul Karimah di MTs Al-Barokah Tangerang | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
42-19312149.pdf Restricted Access | 4 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy | |
42-19312149_Publik.pdf Restricted Access | 1.72 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.