Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3329
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Siti Shopiyah | - |
dc.contributor.author | Ulviana Damayanti, 19312144 | - |
dc.date.accessioned | 2023-11-09T09:08:08Z | - |
dc.date.available | 2023-11-09T09:08:08Z | - |
dc.date.issued | 2023 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3329 | - |
dc.description.abstract | Al-Qur’an merupakan pedoman hidup bagi umat Islam, namun bagaimana umat muslim bisa mengamalkan ajaran yang terdapat dalam Al-Qur’an jika tidak bisa membacanya. Fenomena riil yang terjadi masih banyak anak-anak, remaja, maupun orang tua yang belum bisa membaca Al-Qur’an dengan baik, bahkan ada yang belum bisa membacanya. Oleh karena itu pentingnya mempelajari Al-Qur’an sejak dini yang diberikan pada tingkat Sekolah Dasar, tentunya dengan menggunakan metode yang menarik sebagai strategi agar pembelajaran dapat tercapai, maka dari itu banyaknya metode-metode yang diciptakan untuk memudahkan pembelajaran salah satunya metode al-Qiro’ah al-Muyassaoh yang diterapkan di SDN Cipete Utara 05, karena itu penulis bertujuan untuk mengetahui proses Implementasi Metode Al-Qiro’āh Al-Muyāssāroh dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Siswa kelas 5A Di SDN Cipete Utara 05. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan jenis penelitian kualitatif, dan dengan pendekatan studi kasus, untuk dikaji secara mendalam dan dideskripsikan secara rinci. Teknik pengumpulan data, yaitu dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis penyajian data, dan pengmbilan kesimpulan. Hasil penelitian yang dilakukan penulis di SDN Cipete Utara 05 kelas 5A, proses pembelajaran Al-Qur’an menggunakan metode al-Qirā’ah al-Muyassarah ini telah berjalan dengan baik, karena penerapan dalam menggunakan metode tersebut sudah terprosedur terkait teknik pembelajarannya, sehingga penerapan pembelajaran Al-Qur’an menggunakan metode al-Qirā’ah al-Muyassarah dapat tersampaikan dengan baik, tentunya dengan adanya faktor pendukung yaitu dari keunggulan dan keunikan metode tersebut yang bernilai efektif untuk membantu kemampuan siswa dalam membaca Al-Qur’an. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta | en_US |
dc.subject | Metode | en_US |
dc.subject | kemampuan siswa | en_US |
dc.subject | membaca Al-Qur’an | en_US |
dc.subject | Al-Qirā’ah Al-Muyassarah, | en_US |
dc.title | Implementasi Metode Al-Qirā’ah Al-Muyassarah dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Siswa Di SDN Cipete Utara 05 | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
50-19312144.pdf Restricted Access | 2.05 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy | |
50-19312144_Publik.pdf Restricted Access | 909.39 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.