Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3339
Title: | Strategi Guru Dalam Membentuk Akhlak Siswa Melalui Pembelajaran PAI Studi Kelas 4 SDIT Al-Iman Bojongsari-Depok |
Authors: | Rida Firdatunnisa, 19213170 |
Advisor: | Muh. Ubaidillah Al Ghifary Slamet |
Issue Date: | 2023 |
Publisher: | Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta |
Abstract: | Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui akhlak siswa yang diajarkan guru melalui pembelajaran PAI pada kelas IV SDIT Al-Iman Bojongsari-Depok, kendala-kendala yang dihadapi guru, dan strategi guru dalam membentuk akhlak siswa. Penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif. Pendekatan kulaitatif digunakan berdasarkan penelitian yang berada di lapangan tentang memberikan suatu gambaran apa adanya, tanpa adanya rekayasa yang terjadi didalam penelitian. Pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 1). Akhlak yang diajarkan di SDIT Al-Iman Bojongsari-Depok adalah akhlak saat shalat, berprilaku baik, dan akhlak kepada guru, teman, kakak kelas, dan adik kelas. 2). Kendala-kendala yang dihadapi guru dalam membentuk akhlak siswa kelas IV di SDIT Al-Iman Bojongsari-Depok adalah pergaulan yang bebas, berkata kasar, tidak menghargai teman, dan tidak menghormati guru. 3). Strategi guru dalam membentuk akhlak siswa kelas IV SDIT Al-Iman Bojongsari-Depok adalah memberikan keteladanan kepada siswa, dan memberikan hukuman |
URI: | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3339 |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
60-19312170.pdf Restricted Access | 2.27 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy | |
60-19312170_Publik.pdf Restricted Access | 1.58 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.