Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3357
Title: | Konsep Belajar Menurut Syaikh Az-Zarnuji dalam Kitab Ta'limu Al - Muta'allim Tlwriqat Ta'allum |
Authors: | Hayatun Nupus, 19312124 |
Advisor: | Fajar Syarif |
Issue Date: | 2023 |
Publisher: | Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta |
Abstract: | endidikan sebagai suatu sistem terbuka tidak terlepas dari berbagai permasalahan, salah satunya adalah terkait mutu pendidikan. Pokok permasalahan mutu pendidikan lebih terletak pada proses belajar. Dewasa ini, banyak inovasi atau kebijakan tentang proses belajar dan pembelajaran yang idealisasinya dapat membentuk proses belajar yang utuh, baik dari aspek kognitif, afektif, psikomotorik, dan karakter. Akan tetapi, realisasinya, bahwa berbagai praktek belajar dan pembelajaran masih di bawah apa yang di harapkan. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan pendekatan kualitatif yang merupakan proses penelitian yang menghasilkan data deskriptif. Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian kepustakaan (library research) yang didasarkan pada literatur atau pustaka. Tujuan penelitian untuk mendeskripsikan metode pembelajaran dalam kitab Ta’lim Muta’allim dan untuk mendeskripsikan konsep belajar menurut syeikh Az-Zarnuji dalam kitab Ta’limu Al - Muta’allim Thariqat Ta’allum. Hasil Penelitian yang terdapat pada skripsi konsep belajar menurut Syaikh Az-Zarnuji ini terbagi menjadi dua yaitu yang pertama, konsep metode etik, kedua, konsep metode strategi . |
URI: | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3357 |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
78-19312124.pdf Restricted Access | 2.05 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy | |
78-19312124_Publik.pdf Restricted Access | 1.7 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.