Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3523
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSiti Muawanah-
dc.contributor.authorSiti Miftahul Zannah, 19220156-
dc.date.accessioned2023-12-11T04:11:21Z-
dc.date.available2023-12-11T04:11:21Z-
dc.date.issued2023-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3523-
dc.description.abstractPerkembangan media digital pada berapa dekade ini mengalami perubahan yang cukup pesat membuat banyaknya persaingan diindustri media massa. Media online yang bermunculan di era digital ini menuntut redaksi faktaonenews memiliki strategi yang efektif untuk memenuhi kualitasnya. Ramainya media online yang bermunculan memiliki strategi yang berbeda- beda untuk melakukan transformasi sendiri sebagai langkah untuk mencapai sebuah tujuan media, taktik dalam membentuk posisi pasar dan mencapai sasaran target perusahaan, juga kebijakan agar dapat menjaga komitmen bagi para pelanggan setia media online serta meningkatkan isi dari kualitas berita itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi yang dilakukan oleh redaksi faktaonenews dalam menghasilkan berita yang objektif dan untuk mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat faktaonenews dalam menghasilkan berita online.Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. sumber data dalam penelitian ini adalah Pimpinan Redaksi, Kabiro Kota Tangerang dan Jurnalis faktaonenews. Dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan teori new media oleh Pierre Levy, karena media faktaonenews memanfaatkan new media berbasis internet untuk menyebarkan informasi kepada khalayak sebagai media berita online. Strategi komunikasi oleh media faktaonenews dalam menghasilkan berita yang objektif. Pertama pandangan interaksi sosial dan kedua pandangan integrasi sosial. Berdasarkan teori di atas dapat ditarik kesimpulan hasil dari penelitian lapangan dengan faktaonenews yaitu: 1. Strategi Pemilihan Isu Pemberitaan. 2. Strategi Penempatan Isu Pemberitaan dan 3. Strategi Penyajian dan Pengembangan Pemberitaan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectStrategi Komunikasien_US
dc.subjectfaktaonenewsen_US
dc.subjectRedaksien_US
dc.subjectMedia Onlineen_US
dc.subjectNew Mediaen_US
dc.titleStrategi Komunikasi Redaksi www.faktaonenews.com dalam Menghasilkan Berita yang Objektifen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
13-19220156.pdf
  Restricted Access
7.77 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
13-19220156_Publik.pdf
  Restricted Access
1.61 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.