Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3575
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorUpi Zahra-
dc.contributor.authorKiky Adeana Sisca, 19220129-
dc.date.accessioned2024-05-03T03:58:46Z-
dc.date.available2024-05-03T03:58:46Z-
dc.date.issued2023-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3575-
dc.description.abstractStrategi humas dan promosi sangat erat kaitannya satu sama lain karena Promosi dapat dianggap sebagai salah satu produk dari kegiatan hubungan masyarakat atau public relations (PR). Dalam konteks humas, promosi dilakukan untuk memperkenalkan atau memperluas pemahaman publik mengenai suatu organisasi, maupun lembaga. Dalam setiap kegiatan promosi yang dilakukan humas tentu memiliki tujuan untuk memperkenalkan lembaga maupun organisasi kepada khalayak agar dapat dikenal. Seperti yang dilakukan oleh lembaga yang akan diteliti oleh penulis yaitu Madrasah Ibtidaiyah Nurul Ghosyiyah Tangerang Selatan. Tidak seperti biasanya dimana ketika sekolah atau lembaga pendidikan berada di tempat yang strategis dan mudah dijangkau, berbanding kebalik dengan Madrasah Ibtidaiyah Nurul Ghosyiyah ini yang terletak di dalam pemukiman warga. Madrasah ini terletak di sebuah kecamatan Ciputat Timur, dan berada di tengah-tengah pemukiman warga. Berdasarakan latar belakang tersebut, yang ingin diketahui dari penelitian ini adalah bagaimana peran humas di lembaga pendidikan, bagaimana strategi humas dalam mempromosikan madrasah, dan apa saja proses humas dalam promosi. Metode Penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif yaitu menganalisis isi berdasarkan data-data wawancara, dan observasi. Dari penelitian ini ditemukan bahwa peran humas di lembaga pendidikan adalah sebagai penghubung, komunikator, pendukung dan publikator. Humas sebagai proses dalam promosi melakukan tahapan antara lain, penelitian, perencanaan, tahap aksi dan komunikasi serta tahap evaluasi. Adapun strategi humas dalam mempromosikan madrasah memanfaatkan media sosial dan kegiatan langsung yang melibatkan masyarakat serta melakukan kerja sama dengan sekolah lain.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectHumasen_US
dc.subjectStrategien_US
dc.subjectPromosien_US
dc.subjectMadrasahen_US
dc.titleStrategi Hubungan Masyarakat Dalam Promosi (Studi Kasus Madrasah Ibtidaiyah Nurul Ghosyiyah Tangerang Selatan)en_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
18-19220129.pdf
  Restricted Access
2.63 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
18-19220129_Publik.pdf
  Restricted Access
1.33 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.