Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3607
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Nadjematul Faizah | - |
dc.contributor.author | Siti Rizkia Nur Andini, 19312177 | - |
dc.date.accessioned | 2024-05-07T04:43:56Z | - |
dc.date.available | 2024-05-07T04:43:56Z | - |
dc.date.issued | 2023 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3607 | - |
dc.description.abstract | Latar belakang penelitian ini berawal dari ketertarikan penulis terhadap bagaimana peran guru Pendidikan Agama Islam (Pendidikan Agama Islam) dalam memberikan motivasi kepada siswa yang dimana siswa harus mengikuti pembelajaran formal di sekolah dan program tahfiz di waktu yang sama. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Tempat peneitian dilaksanakan di SMA Islam Assyafi’iyah Pulo Air Sukabumi. Subjek dari penelitian ini adalah Kepala Sekolah, Guru Pendidikan Agama Islam, dan Peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa peran Guru Pendidikan Agama Islam sudah terlaksana dengan baik melalui bentuk motivasi reward dan punishment, dan bentuk pendekatan pada siswa SMA Islam Asyafi’iyah Pulo Air Sukabumi. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta | en_US |
dc.subject | Peran Guru | en_US |
dc.subject | Tahfiz | en_US |
dc.subject | Motivasi | en_US |
dc.title | Peran Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Memotivasi Siswa Pada Pembelajaran Formal Dan Tahfiz di SMA Islam Assyafi’iyah Pulo Air Sukabumi | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
96-19312177.pdf Restricted Access | 2.46 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy | |
96-19312177_Publik.pdf Restricted Access | 995.18 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.