Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3614
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorMuhammad Ulinnuha-
dc.contributor.authorNur Lailatul Mas'udah, 11311091-
dc.date.accessioned2024-05-07T05:28:30Z-
dc.date.available2024-05-07T05:28:30Z-
dc.date.issued2015-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3614-
dc.description.abstract.Penulis tertarik dengan judul ini karena berdasarkan pengalaman yang pemah penulis temukan ketika melaksanakan PPKT di SMA Darul Ma'arif, bahwasannya ada sebagian guru yang tidak mclaksanakan tanggung jawabnya dengan baik, terutama terkait masalah kedisiplinan mengajar. Disiplin adalah suatu sikap yang muncul atas kesadaran diri sendiri dan pembiasaan yang telah dilakukan dengan menunjukkan kepatuhan sesuai dengan tata tertib yang berlaku, sehingga tidak terjadi penyelewengan-penyelewengan. Disiplin bagi scorang guru mcrupakan salah satu syarat yang harus dimiliki dalam nwnjalankan peran dan tugasnya di sekolah. Sedangkan prestasi helajar siswa merupakan tolak ukur keberhasi Ian seorang siswa yang sedang menjalani proses pelatihan, himbingan, dan pembelajaran dalam suatu kegiatan di sckolah. Antara kcdisiplinan guru dengan prestasi belajar siswa maka kaitannya sangat erat. Banyak sekali guru yang tidak bisa menjalankan pcran da tanggung jawabnya dengan baik sehingga berkibal pada kurangnya minat dun motivasi siswa untuk belajar. Jika minat dan motivasi siswa sudah berkw-ang lcrhadap sualu pclajaran maka akan berdampak pada rendahnyu prestasi belajur siswa. Di dalam penelitian ini, peneliti mcnggunakan mctode deskriptif koresional, dengan pendckatan kuantituti f. Tcknik pengumpulan datanya menggunakan angket, wawantjara, observasi, serta dokumentasi. Adapun teknik analisis data menggunakan produk moment. Hasil analisis data penelitian menunjukkan bahwa terdapat korelasi yang cukup signitikan baik pada variabel X yaitu kedisiplinan guru, maupun pada variabel Y yaitu prestasi belajar siswa pada main pelajaran PAI. Hal ini ditunjukkan dengan r hitung lebih bcsar dari r tabel pada taraf signifikan 5% yaitu 0,413 > 0,250, maupun pada taraf signifikan 1 % yaitu 0,4 I 3 > 0,325. Jadi dapat disimpulkan bahwa ada korelasi positif antara kedisiplinan guru dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran PA I. Sehingga dapat dikatakan semakin bagus tingkat disiplin seorang guru, maka semakin bagus pula prestasi yang diperoleh siswa.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectKedisiplinan Guruen_US
dc.subjectPrestasi Belajar Siswaen_US
dc.titleKorelasi Kedisiplinan Guru dengan Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi Kasus kelas VIII di Sekolah Menengah Pertarna Islam Terpadu Al-Muchtar Bekasi)en_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
19.nur lailatul mas'udah.pdf
  Restricted Access
2.43 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
19.nur lailatul mas'udah BAB 1 DAN 5.pdf
  Restricted Access
688.75 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.