Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3616
Title: | Pcngaruh Penanarnan Nilai-Nilai Pcndidikan Moral Dalam Kegiatan Kcrohanian Islam di Sckolah Tcrhadap Keprihadian Siswa (Studi Kasus Kelas X SMA Darul Ma'arif .Jakarta Selatan) |
Authors: | Nur Azizah, 11311056 |
Advisor: | Artani Hasbi |
Issue Date: | 2015 |
Publisher: | Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh penanaman nilai-nilai pendidikan moral dalam kegiatan kerohanian di sekolah terhadap kepribadian siswa. Melalui penanaman nilai-nilai pendidikan moral dalam kegiatan kerohanian Islam di sekolah ini, diharapkan dapat memberikan pengaruh yang positif pada kepribadian siswa. Subjek penelitian ini adalah siswa-siswi kelas X IP A SMA Darul Ma'arif Jakarta Selatan. Responden dalam penelitian ini berjumlah 23 orang siswa, karena populasi yang ada kurang dari 100 (seratus) siswa, maka penelitian ini dinamakan penelitian populasi sehingga diambil seluruhnya. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan kuesioner. Jenis penelitian adalah kuantitatif dengan metode pengolahan data menggunakan metode analisis korelasi. Adapun teknik analisa data menggunakan korelasi product moment pearson pada program SPSS (Statistical Product and Service Solution) versi 22for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang dihasilkan dengan adanya penanaman nilai-nilai pendidikan moral dalam kegiatan kerohanian Islam di sekolah terhadap kepribadian pada siswa kelas X SMA Darul Ma'arif, |
URI: | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3616 |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
21.nur azizah.pdf Restricted Access | 3.91 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy | |
21.nur azizah BAB 1 DAN 5.pdf Restricted Access | 756.72 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.