Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3624
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorMuhammad Ulinnuha-
dc.contributor.authorMasniatun Fatimah,11311051-
dc.date.accessioned2024-05-07T06:30:57Z-
dc.date.available2024-05-07T06:30:57Z-
dc.date.issued2015-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3624-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran peran pendidikan homescooling, kemudian mengapa Homeschooling dapat membangkitkan motivasi belajar remaja. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah 30 pelajar atau siswa-siswi homeschooling berkemas setara dengan SMA yang mengikuti jenis Homeschooling Komunitas. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan metode wawancara dan angket. Dalam proses pengumpulan data ini maka dilakukan dengan pedoman wawancara dan observasi. Setelah dilakukan penelitian pada 30 objek yang memilih jenis homeschooling komunitas, 84, 34% mereka sangat termotivasi mtuk belajar di homeschooling terutama bagi homeschoo/er yang sebelumnya pernah mengenyam pendidikan di sekolah formal. Homeschooling berperan aktif dalam membangkitkan motivasi belajar remaja.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectHomeschooolingen_US
dc.subjectMotivasi Belajaren_US
dc.subjectRemajaen_US
dc.titlePeran Homeschooling Terhadap Motivasi Belajar Remaja Di Rumah Belajar Berkemas Pasar Mingguen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
42. Masniatun Fatimah.pdf
  Restricted Access
2.61 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
42. Masniatun Fatimah BAB 1 DAN 5.pdf
  Restricted Access
667.66 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.