Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3637
Title: | Nilai Pendidikan Yang Terkandung Dalam Q.S. An-Nur ayat 30-31 Dalam Mengantisipasi Pergaulan Bebas Dikalangan Remaja |
Authors: | Antini, 99310521 |
Advisor: | Akyas Azhari |
Issue Date: | 2005 |
Publisher: | Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta |
Abstract: | Islam menaruh perhatian besar terhadap pembinaan generasi muda. Ini dapat dimaklumi karena generasi muda merupakan unsur penting dari umat. Kualitas mereka akan menentukan kondisi dan kelangsungan umat pada masa yang akan datang. Islam menyampaikan sejumlah pesan yang berhubungan dengan pembinaan generasi muda. Pesan-pesan itu harus dicermati oleh para oraang tua maupun mereka yang berusia muda, seperti remaja. Sebab, perkembangan zaman temyata semakin memperlihatkan banyak "godaan" dan "tantangan"bagi keselamatan generasi muda. Dikatakan demikian karena hal-hal yang dapat melemahkan ataupun menghancurkan masa depan generasi muda. Datang dari jalur yang bermacam-macam. Sebagian ancaman itu tampak jelas, namun tidak mudah dibendung. Sebab ia dibawa oleh arus yang sangat deras yakni globalisasi yang terkait dengan berbagai ha!, seperti komunikasi, informasi, dan ekonomi. Keluarga, sekolah dan masyarakat merupakan tiga elemen yang sangat penting dalam mempengaruhi kepribadian remaja. Karena jika baginya dipersiapkan pendidikan rumah, pergaulan masyarakat yang baik, lingkungan pengaj aran yang penuh iman, maka tidak diragukan lagi mereka akan tumbuh dan berkembang atas dasar keimanan yang mantap dan akhlak mulia. |
URI: | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3637 |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Antini FULL TEKS.pdf Restricted Access | 1.42 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy | |
Antini FULL TEKS BAB 1 DAN 5.pdf Restricted Access | 467.78 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.