Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3654
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Siti Rohmah | - |
dc.contributor.author | Annisa Sofarina Azizah, 19312183 | - |
dc.date.accessioned | 2024-05-08T06:55:08Z | - |
dc.date.available | 2024-05-08T06:55:08Z | - |
dc.date.issued | 2023 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3654 | - |
dc.description.abstract | Penelitian yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengetahui secara detail tentang bagaimana strategi pembelajaran tahfiz dalam meningkatkan bacaan Al-Qur'an di SDIT Bintang. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Dalam situasi ini, data yang diperlukan untuk investigasi berasal dari dua sumber, yaitu data primer dan data sekunder. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Pendekatan analisis data deskriptif kualitatif yang digunakan dalam penelitian ini prosedurnya adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pembelajaran tahfiz Al-Qur’an di SDIT Bintang menggunakan metode tilawati. Penerapan strategi ini menurut penuturan guru maupun siswa dinilai cukup efektif, mudah dipahami dan tidak memberatkan siswa. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta | en_US |
dc.subject | Strategi Pembelajaran | en_US |
dc.subject | Tahfiz | en_US |
dc.subject | Al-Qur’an | en_US |
dc.title | Strategi Pembelajaran Tahfiz Dalam Meningkatkan Bacaan Al-Qur’an di SDIT Bintang Serpong | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
101-19312183.pdf Restricted Access | 1.78 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy | |
101-19312183_Publik.pdf Restricted Access | 913.57 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.