Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3654
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSiti Rohmah-
dc.contributor.authorAnnisa Sofarina Azizah, 19312183-
dc.date.accessioned2024-05-08T06:55:08Z-
dc.date.available2024-05-08T06:55:08Z-
dc.date.issued2023-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3654-
dc.description.abstractPenelitian yang dilaksanakan ini bertujuan untuk mengetahui secara detail tentang bagaimana strategi pembelajaran tahfiz dalam meningkatkan bacaan Al-Qur'an di SDIT Bintang. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Dalam situasi ini, data yang diperlukan untuk investigasi berasal dari dua sumber, yaitu data primer dan data sekunder. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Pendekatan analisis data deskriptif kualitatif yang digunakan dalam penelitian ini prosedurnya adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pembelajaran tahfiz Al-Qur’an di SDIT Bintang menggunakan metode tilawati. Penerapan strategi ini menurut penuturan guru maupun siswa dinilai cukup efektif, mudah dipahami dan tidak memberatkan siswa.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectStrategi Pembelajaranen_US
dc.subjectTahfizen_US
dc.subjectAl-Qur’anen_US
dc.titleStrategi Pembelajaran Tahfiz Dalam Meningkatkan Bacaan Al-Qur’an di SDIT Bintang Serpongen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
101-19312183.pdf
  Restricted Access
1.78 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
101-19312183_Publik.pdf
  Restricted Access
913.57 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.