Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3694
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorKhusna Farida-
dc.contributor.authorWulan Sari, 20312310-
dc.date.accessioned2024-06-29T06:47:14Z-
dc.date.available2024-06-29T06:47:14Z-
dc.date.issued2024-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3694-
dc.description.abstractPada saat ini dunia telah mengalami kemajuan teknologi yang sangat pesat, Hal ini ditandai dengan adanya era digital yang masuk ke berbagai sisi kehidupan, kemajuan ini menjadikan teknologi bisa dengan mudah dijangkau oleh seluruh dunia dan membuat teknologi digital semakin mudah tersedia bagi semua kalangan manusia. Baik dalam dunia politik, bisnis, begitu pula dengan dunia pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran literasi digital terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI di kelas 5 Syafana Islamic School Primary Tangerang dan untuk mengetahui faktor pendukung daln penghambat pembelajara PAI berbasis digital. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data utama penelitian ini adalah kepala sekolah, guru PAI, dan peserta didik kelas 5 Syafana Islamic School Primary Tangerang. Teknik pengumpulan data melalui teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknis analisis data mengunakan teknis analisi Milles dan Huberman yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa peran literasi digital terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAI di kelas 5 Syafana Islamic School Primary Tangerang sangat baik. Hal ini dibuktikan dengan hasil belajar seluruh siswa kelas pada mata pelajaran PAI mencapai batas Kriteria Kecapaian Minimum (KKM). Keterampilan dalam mengaplikasikan berbagai media digital sebagai alat dalam menyampaikan materi, menjadikan pembelajaran menjadi lebih efektif, inovatif dan kreatif. Adapun faktor pendukung adalah dukungan serta fasilitas yang disediakan sekolah dan faktor penghambatnya adalah keterbatasan siswa di sekolah dalam memanfaatkan teknologi digital.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectPeranen_US
dc.subjectLiterasi Digitalen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePeran Literasi Digital Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI (Kelas 5 Syafana Islamic School Primary Tangerang)en_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
3-20312310.pdf
  Restricted Access
1.14 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
3-20312310_Publik.pdf
  Restricted Access
598.09 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.