Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3697
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSiti Rohmah-
dc.contributor.authorSelvita Azkiyah, 20312263-
dc.date.accessioned2024-06-29T07:02:03Z-
dc.date.available2024-06-29T07:02:03Z-
dc.date.issued2024-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3697-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kegiatan literasi Al-Qur’an dalam meningkatkan kecerdasan emosional siswa kelas XI di SMA Negeri 1 Tanjungpandan Belitung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan teknik purposive sampling sebagai alat untuk pengambilan sampelnya. Adapun total sampel yang digunakan berjumlah 74 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan literasi Al-Qur’an memiliki pengaruh terhadap kecerdasan emosional siswa yaitu sebesar R2 = 22,5%. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis yang dilakukan, diperoleh nilai signifikansi = 0,001 (0,001 < 0,05), maka Ha diterima dan Ho ditolak. Artinya, terdapat pengaruh antara kegiatan literasi Al-Qur’an terhadap kecerdasan emosional.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectLiterasi Al-Qur’anen_US
dc.subjectKecerdasan Emosionalen_US
dc.titlePengaruh Kegiatan Literasi Al-Qur’an dalam Meningkatkan Kecerdasan Emosional Siswa di SMA Negeri 1 Tanjungpandan Belitungen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
6-20312263.pdf
  Restricted Access
3.74 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
6-20312263_Publik.pdf
  Restricted Access
2.06 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.