Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/376
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorArtani Hasbi-
dc.contributor.authorSiti Lutpiah, 11311061-
dc.date.accessioned2020-01-02T04:45:21Z-
dc.date.available2020-01-02T04:45:21Z-
dc.date.issued2015-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/376-
dc.description.abstractLatar belakang penelitian ini dihadapkan pada kompetensi kepribadian guru PAI terhadap perilaku keagamaan siswa, namun sejauh ini belum diketahui pengaruhnya terhadap perilaku keagamaan siswa. Dengan demikian masalah penelitian ini adalah bagaimana pengaruh kompetensi kepribadian guru PAI terhadap perilaku keagamaan siswa. Penelitian ini bertujuan untuk 1. mendeskripsikan pengaruh kompetensi kepribadian guru PAI terhadap perilaku keagamaan siswa pada bidang studi PAI 2. Untuk menemukan ada atau tidaknya pengaruh kompetensi kepribadian guru PAI terhadap perilaku keagamaan siswa.3. Untuk menemukan seberapa besar pengaruh kompetensi kepribadian guru PAI terhadap perilaku keagamaan siswa. Dalam penelitian ini digunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan menggunakan survai. Yang menjadi populasi target adalah siswa kelas X dengan jumlah sampel penelitian 10% atau sebanyak 40 orang. Teknik pengumpulan data ,menggunakan: 1). Observasi, 2). Kuesioner/angket, 3). Dokumentasi. Berdasarkan analisis data dari hasil penelitian yang telah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa ada hubungan pengaruh kompetensi kepribadian guru PAI terhadap perilaku keagamaan siswa di SMAN 17 Kab. Tangerang berdasarkan hasil perhitungan yang diperoleh dari pengujian yang menggunakan korelasi product moment pearson pada SPSS dan menghasilkan output koefisien sebesar 0,387 karena koefisien tidak mendekati 1 maka dapat disimpulkan bahwa hubungan pengaruh kompetensi kepribadian guru PAI terhadap perilaku keagamaan siswa rendah karena dilihat dari r hitungnya 0,387 dan nilai tersebut berada pada interval rendah. Kemudian dari output tersebut diperoleh signifikansi (Sig 2-tailed) sebesar 0,000. Karena signifikansi, 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa ada hubungan positif antara pengaruh kompetensi kepribadian guru PAI terhadap perilaku keagamaan siswa di SMAN 17 Kab. Tangerang.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectKompetensi, Guruen_US
dc.titlePengaruh Kompetensi Kepribadian Guru PAI Terhadap Perilaku Siswa (Studi Kasus: Siswa Kelas X SMAN 17 Kab. Tangerang)en_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
11311061.pdf
  Restricted Access
1.22 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
11311061_Publik.pdf
  Restricted Access
628.21 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.