Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3798
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorKhoirunnisa-
dc.contributor.authorAminatuzzuhriyah, 20111022-
dc.date.accessioned2024-10-24T09:49:29Z-
dc.date.available2024-10-24T09:49:29Z-
dc.date.issued2024-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3798-
dc.description.abstractLatar belakang penelitian ini, pihak pemasar yang memasarkan produk asuransi syariah tidak sesuai dengan syariat islam. Seringkali pihak pemasar tidak mengikuti prinsip syariah demi mengejar komisi, akibatnya pihak pemasar yang memasarkan produknya dengan cara yang tidak sesuai dengan ajaran islam yang pada akhirnya dapat merugikan nasabah dan merusak reputasi perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui praktik pemasaran produk asuransi syariah pada PT Asuransi Takaful Keluarga. dan untuk mengetahui kesesuaian praktik pemasaran di PT Asuransi Takaful Keluarga dengan Fatwa DSN-MUI No 139/DSN-MUI/VIII/2021 tentang pemasaran produk asuransi berdasarkan prinsip syariah. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif berupa studi kasus dengan pendekatan normatif dengan sumber data primer dari wawacara pihak sales manager, agen dan data sekunder yang diperoleh dari jurnal, buku, artikel dan referensi yang berkaitan dengan pemasaran produk asuransi berdasarkan dengan prinsip syariah. Penelitian di peroleh dari hasil observasi terpusat dan wawancara kepada pihak PT Asuransi Takaful Keluarga Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama, Praktik pemasaran pada PT Asuransi Takaful Keluarga menggunakan praktik pemasaran secara langsung (direct marketing) dan pemasan tidak langsung (indirect marketing). Dalam hal pemasaran, PT Asuransi Takaful Keluarga menggunakan strategi 4P (Product, price, place dan promotion). Kedua, Praktik pemasaran produk asuransi syariah pada PT Asuransi Takaful Keluarga telah sesuai dengan Fatwa DSN-MUI Nomor 139/DSNMUI/VIII/2021 tentang pemasaran produk asuransi berdasarkan prinsip syariahen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectPemasaran Syariahen_US
dc.subjectFatwa DSN-MUIen_US
dc.subjectAsuransi Syariahen_US
dc.titlePemasaran Produk Asuransi Syariah dan Kesesuaiannya dengan Fatwa DSN-MUI Nomor 139/DSN-MUI/VIII/2021 Tentang pemasaran Produk Asuransi Berdasarkan Prinsip Syariah (Studi Kasus Pada PT Asuransi Takaful Keluarga)en_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Hukum Ekonomi Syariah

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
13-20111022.pdf
  Restricted Access
1.79 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
13-20111022_Publik.pdf
  Restricted Access
775.17 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.