Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/388
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | M. Ulinnuha | - |
dc.contributor.author | Diaz Kamula, 11311072 | - |
dc.date.accessioned | 2020-01-02T06:04:11Z | - |
dc.date.available | 2020-01-02T06:04:11Z | - |
dc.date.issued | 2015 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/388 | - |
dc.description.abstract | Latar Belakang masalah dari penelitian ini adalah dengan siswa yang berjumlah 2.566 namun hanya 150 orang yang mengikuti kegiatan Rohis, Rohis selalu identik dengan tentang keagamaan sehingga peneliti ingin mengetahui apakah siswa yang mengikuti kegiatan Rohis ini berprestasi atau tidak pada mata pelajaran Agama Islam. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah terdapat korelasi antara kegiatan rohis dengan Prestasi Belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK PELITA Ciampea Bogor? Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif, teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Adapun teknik pengolahan data penulis menggunakan korelasi product moment. Subjek penelitian ini adalah siswa SMK Pelita Ciampea Bogor. Populasi dalam peneliian ini berjumlah 150 orang, karena populasi yang ada lebih dari 100 siswa, maka penelitian ini dinamakan penelitian dengan menggunakan sampel 20% dari 150 orang, sehingga responden yang diambil adalah 30 orang. Dalam kajian teori, penulis memaparkan berbagai macam pengertian dan keutamaan yang berhubungan dengan Rohis dan prestasi.Setelah melakukan analisa data menggunakan hitungan manual product moment maka menghasilkan r hitung lebih besar dari pada r tabel rh > rt pada signifikansi 5% yaitu 0,666 > 0,361 maupun pada signifikansi 1% yaitu 0,666 > 0,463. Dengan demikian maka hubungan kegiatan Rohis dengan prestasi belajar pada mata pelajaran Pendidikan agama Islam tergolong sangat kuat, sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hubungan antara kegiatan Rohis dengan prestasi belajar pada mata pelajaran Pendidikan agama Islam sangat kuat. Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa ada hubungan positif antara kegiatan Rohis dengan prestasi belajar pada mata pelajaran Pendidikan agama Islam. Sehingga dapat dikatakan semakin siswa mengikuti kegiatan Rohis maka akan baik pula prestasi mata pelajaran Pendidikan Agama Islam yang mereka miliki. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta | en_US |
dc.subject | Korelasi, Rohis, Siswa | en_US |
dc.title | Korelasi Kegiatan ROHIS dengan Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi Kasus di SMK PELITA Ciampea Bogor) | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
11311072.pdf Restricted Access | 569.14 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy | |
11311072_Publik.pdf Restricted Access | 232.16 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.