Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3964
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSaepullah-
dc.contributor.authorNawaya Camelia Muhammad, 20220199-
dc.date.accessioned2024-10-31T04:27:29Z-
dc.date.available2024-10-31T04:27:29Z-
dc.date.issued2024-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/3964-
dc.description.abstractKomunikasi pemasaran adalah proses manajemen yang menggabungkan semua elemen komunikasi pemasaran dan menerapkannya kepada audiens yang sesuai untuk meningkatkan koherensi merek. Persaingan yang ketat di dunia usaha menuntut perusahaan untuk mempertahankan eksistensinya. Strategi pemasaran yang tepat untuk membangun kepercayaan pelanggan adalah komponen eksistensi perusahaan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Bauran Komunikasi Pemasaran Travel Albin dengan teori McCharty 4p (Product, Price, Place, Promotion) dalam meningkatkan kualitas pelayanannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bauran komunikasi pemasaran dalam meningkatkan kualitas pelayanan haji dan umroh pada Travel Albin, mengetahui efek komunikasi pemasaran dalam peningkatan pelayanan pada Travel Albin, dan mengetahui faktor pendukung dan penghambat promosi Travel albin. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif analitik dan penelitian lapangan atau field research. Pengambilan data dan sumber data didapatkan dengan teknik pengumpulan data secara observasi, wawancara, kuesioner, dan studi dokumen. Hasil analisis dari wawancara yang penulis lakukan dengan Informan bahwa Travel Albin sudah menggunakan elemen bauran komunikasi pemasaran dalam meningkatkan pelayanan haji dan umrohnya, yaitu Produk, harga, distribusi, dan promosi. Ada beberapa kegiatan elemen bauran pemasaran yang harus dipertahankan dan dikembangkan, yaitu pelayanan Albin tour kepada jamaah haji dan umroh. Kegiatan ini dilakukan oleh Travel Albin dalam peningkatan citra positif perusahan. Beberapa elemen yang perlu ditingkatkan, yaitu kegiatan promosi. Penerapan personal selling Albin dalam promosi lebih efektif dibandingkan promosi dengan menggunakan sosial media. Berdasarkan dari hasil penelitian tersebut maka penulis menyimpulkan bahwa kegiatan bauran komunikasi pemasaran yang maksimal dapat memberi efek kualitas pelayanan serta memberi kepercayaan konsumen yang berdampak pada efek dalam pencapaian target perusahaan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectBauran Komunikasi Pemasaranen_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.titleBauran Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Haji dan Umroh (Studi Pada PT. Albin Tour and Travel Jakarta Timur)en_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
1-20220199.pdf
  Restricted Access
8.7 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
1-20220199_Publik.pdf
  Restricted Access
2.64 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.