Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/4001
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Esi Hairani | - |
dc.contributor.author | Hilyati Ayunina, 20312248 | - |
dc.date.accessioned | 2024-11-01T05:43:27Z | - |
dc.date.available | 2024-11-01T05:43:27Z | - |
dc.date.issued | 2024 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/4001 | - |
dc.description.abstract | Pada saat ini media pembelajaran berbasis game tengah digemari guru dan siswa milenial, salah satunya platform Quizizz. Pemanfaatan Quizizz sebagai Media Interaktif memberi banyak manfaat yang dapat dirasakan guru dan siswa, salah satunya menciptakan iklim pembelajaran yang menyenangkan. Fokus penelitian yang akan peneliti bahas yaitu: Bagaimana Pemanfaatan Quizizz sebagai Media Interaktif dalam Pembelajaran PAI di SDN Perigi 02 Tangerang Selatan, serta apa saja hambatan dan upaya pemanfaatan Media Interaktif Quizizz dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di SDN Perigi 02 Tangerang Selatan. Tujuan penelitian ini adalah: 1) Mengetahui Bagaimana Pemanfaatan Quizizz sebagai Media Interaktif dalam Pembelajaran PAI di SDN Perigi 02 Tangerang Selatan. 2) Mengetahui apa saja hambatan dan upaya Media Interaktif Quizizz dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di SDN Perigi 02 Tangerang Selatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan mengambil objek SDN Perigi 02 Tangerang Selatan. Penelitian ini termasuk jenis penelitian lapangan atau field research. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Responden dalam penelitian ini yaitu kepala sekolah, waka krikulum, guru Pendidikan Agama Islam, serta siswa kelas V terkait penelitian ini. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa Pemanfaatan Quizizz guru berusaha memaksimalkan dengan baik dalam pemanfaatannya dan terbilang berjalan dengan baik sebagai Media Interaktif. Menggunakan Quizizz dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) agar siswa tidak mudah jenuh pada saat pembelajaran dan juga untuk menunjang proses pembelajaran. Hambatan dalam penggunaan Media Interaktif Quizizz dalam mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di SDN Perigi 02 adalah gangguan signal dan juga kurangnya media yang dimiliki oleh siswa serta keterbatasan waktu. Solusi yang diberikan yaitu sekolah menyediakan fasilitas berupa lab komputer untuk siswa yang tidak memiliki media pembelajaran, selain itu guru juga memberikan tambahan waktu bagi siswa yang terhalang signal jaringan. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta | en_US |
dc.subject | Media Interaktif | en_US |
dc.subject | Pendidikan Agama Islam | en_US |
dc.subject | Quizizz | en_US |
dc.title | Pemanfaatan Quizizz Sebagai Media Interaktif Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Untuk Minat Belajar Siswa Kelas V Di SDN Perigi 02 Tangerang Selatan | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
24-20312248.pdf Restricted Access | 5.26 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy | |
24-20312248_Publik.pdf Restricted Access | 1.31 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.