Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/4020
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorReksiana-
dc.contributor.authorAyu Tri Wahyuni, 20312319-
dc.date.accessioned2024-11-01T07:34:02Z-
dc.date.available2024-11-01T07:34:02Z-
dc.date.issued2024-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/4020-
dc.description.abstractPenelitian ini di latar belakangi oleh penilaian kesesuaian integrasi nilai-nilai pancasila dalam kurikulum PAI, serta strategi peningkatan keterlibatan siswa dalam pembelajaran nilai-nilai pancasila. Tujuan penelitian ini untuk mengintegrasikan nilai-nilai pancasila melalui pendidikan agama islam, dan untuk mengetahui pembiasaan kegiatan PAI serta metode yang berkaitan dengan nilai-nilai pancasila melalui pendidikan agama islam. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan jenis pendekatan deskriptif. Objek penelitian di SD Fadilah Tangerang Selatan, Informan dalam penelitian ini kepala sekolah, guru Pendidikan Agama Islam, serta siswa-siswi kelas IV yang terkait penelitian ini. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu, observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan Teknik analisis data yang digunakan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 2 temuan dalam penelitian ini diantaranya, pertama internalisasi nilai-nilai pancasila melalui pembiasaan kegiatan Pendidikan Agama Islam, kedua integrasi nilai-nilai pancasila melalui metode pembelajaran.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectInternalisasi Nilai-Nilai Pancasilaen_US
dc.subjectnilai pancasilaen_US
dc.subjectPAIen_US
dc.titleInternalisasi Nilai-Nilai Pancasila Melalui Pendidikan Agama Islam di SD Fadilah Tangerang Selatanen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
44-20312319.pdf
  Restricted Access
2.6 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
44-20312319_Publik.pdf
  Restricted Access
1.37 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.