Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/4045
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorDewi Maharani-
dc.contributor.authorAisyah Rahmadani, 20312237-
dc.date.accessioned2024-11-06T04:14:51Z-
dc.date.available2024-11-06T04:14:51Z-
dc.date.issued2024-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/4045-
dc.description.abstractPenelitian ini dilatar belakangi oleh adanya siswa yang kurang semangat dalam menyetorkan hafalan saat pelaksanaan kelas tahfiz. Siswa hanya menyetorkan hafalan paling sedikit 1 atau setengah halaman, bahkan ada yang hanya satu atau dua ayat. Hal ini terjadi meskipun pada ayat yang relatif pendek & mudah di hafal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui program pembelajaran tahfiz, mengidentifikasi pencapaian target hafalan peserta didik, serta menguji pengaruh yang positif dan signifikan antara program prembrelajaran tahfiz trerhadap prencapaian targret hafalan presrerta didik di SMP Mumtaza. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian yakni metode penelitian survei mengumpulkan informasi dari responden menggunakan kuesioner. Pengambilan sampel yang digunakan berjumlah 110 responden dengan menggunakan metode/teknik sensus yang merupakan teknik penentuan sampel bila semua populasi digunakan sebagai sampel. Treknik prengumpulan data yang digunakan melalui angket dan dokumentasi. Data dianalisis dengan menggunakan statistik deskriptif dan statistik inferrensial. Sedangkan untuk menguji hipotesis peneliti menggunakan analisis regresi linear sederhana. Hasil perhitungan menggunakan analisis regresi linear sederhana diperoleh thitung sebesar 3,052 > 1,982 ttabel. Maka Ha diterima dan Ho ditolak, maka dapat dinyatakan bahwa signifikansi atau hipotesis yang penulis ajukan diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan antara pengaruh disiplin waktu terhadap pencapaian target tahfiz siswa SMP Mumtaza sebesar 7,9%, sedangkan 92,1% lainnya disiplin waktu dipengaruhi oleh manajemen waktu, kebiasaan pribadi, lingkungan, motivasi dan lain-lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectDisiplin Waktuen_US
dc.subjectTahfiz Al-Qur’anen_US
dc.titlePengaruh Disiplin Waktu Terhadap Pencapaian Target Tahfiz Siswa SMP Mumtaza Islamic Schoolen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
66-20312237.pdf
  Restricted Access
5.06 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
66-20312237_Publik.pdf
  Restricted Access
1.31 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.