Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/4051
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorEsi Hairani-
dc.contributor.authorAmala Faulia Veronika, 20312242-
dc.date.accessioned2024-11-06T05:48:59Z-
dc.date.available2024-11-06T05:48:59Z-
dc.date.issued2024-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/4051-
dc.description.abstractMetode Tilawati telah menjadi model pembelajaran membaca AlQur’an yang sudah tersebar di masyarakat. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan program Tahsin dengan metode Tilawati dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an siswa di MTs Pembangunan Jakarta. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan dengan sumber data primer dan data sekunder. Hasil dari penelitian Penerapan program Tahsin dengan metode Tilawati dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa di MTs Pembangunan Jakarta terbukti terlaksana dengan baik. Hal ini ditunjukan dari adanya peningkatan pada kelancaran dan keakuratan bacaan siswa. Beberapa indikator utama untuk mengukur keberhasilan metode Tilawati.yaitu kemampuan siswa untuk membaca Al-Qur'an dengan lancar, kemampuan mereka untuk menerapkan makhraj huruf dan tajwid, pencapaian prestasi, dan tercapainya target capaian pembelajaran Al-Qur'an.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectTahsinen_US
dc.subjectKemampuan Membacaen_US
dc.subjectMetode Tilawatien_US
dc.titlePenerapan Program Tahsin dengan Metode Tilawati dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Siswa di MTs Pembangunan Jakartaen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
72-20312242.pdf
  Restricted Access
3.74 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
72-20312242_Publik.pdf
  Restricted Access
1.45 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.