Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/4065
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Siti Shopiyah | - |
dc.contributor.author | Suwaibah Aslamiah, 20312343 | - |
dc.date.accessioned | 2024-11-06T08:30:41Z | - |
dc.date.available | 2024-11-06T08:30:41Z | - |
dc.date.issued | 2024 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/4065 | - |
dc.description.abstract | Strategi pembelajaran adalah semua komponen materi pengajaran dan prosedur yang digunakan untuk membantu siswa dalam mencapai tujuan pengajaran. Pemilihan strategi pembelajaran tidak terlepas dari kurikulum yang digunakan dan karakteristik peserta didik. Karakteristik peserta didik terutama terkait dengan pengalaman awal dan pengetahuan peserta didik, minat peserta didik, gaya belajar peserta didik dan perkembangan peserta didik Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi dan upaya guru dalam meningkatkan pemahaman siswa pada mata pelajaran SKI. Pendekatan yang digunakan adalah kualitatif dengan metode deskriptif. Data premier dan data sekunder dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa. Upaya guru dalam meningkatkan pemahaman pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam, di antaranya adalah guru harus memiliki rasa peka, guru segera mengambil tindakan apabila menemukan siswa yang pasif, guru melakukkan komunikasi secara langsung dengan siswa, guru memberi arahan, dan nasihat, juga motivasi belajar dalam hal yang positif, untuk siswa. strategi Problem Based Learning efektif digunakan oleh guru SKI untuk meningkatkan pemahaman siswa. Selain itu, guru SKI menggunakan metode cerita dengan menyampaikan kisah-kisah inspiratif yang relevan dengan masa kini, berharap siswa dapat meneladani tokoh-tokoh hebat. Dan metode diskusi untuk melihat para siswa aktif ketika pembelajaran. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta | en_US |
dc.subject | PBL, | en_US |
dc.subject | Tokoh Hebat | en_US |
dc.subject | Kisah Islami | en_US |
dc.subject | SKI | en_US |
dc.subject | Pemahaman Siswa | en_US |
dc.title | Strategi Guru PAI dalam Upaya Meningkatkan Pemahaman Siswa pada Pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MTs Darur Roja Cinere | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
86-20312343_Publik.pdf Restricted Access | 794.2 kB | Adobe PDF | View/Open Request a copy | |
86-20312343.pdf Restricted Access | 1.99 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.