Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/4093
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorFaza Karimatul Akhlak-
dc.contributor.authorQurotul Aini, 20320074-
dc.date.accessioned2024-11-13T08:15:52Z-
dc.date.available2024-11-13T08:15:52Z-
dc.date.issued2024-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/4093-
dc.description.abstractKetika anak-anak mencapai masa emasnya, mereka berubah menjadi peniru yang baik. Berdasarkan apa yang kita lihat, jangan meremehkan usia anak. Jika diberikan kepada anak seusia tersebut sebagai mainan, maka akan mempengaruhi pembelajaran bahasa baru. Orang dewasa atau orang tua pasti merasa kesal atau marah ketika anak-anak mereka kalah dalam suatu permainan gadget, khususnya untuk anak-anak. Mereka akan menjadi tidak sabar. Sulit mengendalikan emosi dan cepat marah, bahkan terkadang tidak mampu mengendalikan emosinya. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penggunaan gadget terhadap perkembangan emosional pada anak usia dini (4-6 tahun) di Desa Cicadas Kecamatan Binong Kabupaten Subang. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode kuantitatif, dengan teknik pengumpulan data: Observasi, Angket, dan Dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, korelasi r product moment (rxy). Desa Cicadas Kecamatan Binong Kabupaten Subang menjadi lokasi penelitian dengan populasi sebanyak 110 orang, dan sampelnya sebanyak 52 orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa korelasi diperoleh angka 0,809 > 0,268 itu berarti terdapat hubungan antara Penggunaan Gagdet (Variabel X) dengan Perkembangan Emosional (Variabel Y). Hasil menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara penggunaan gadget dengan perkembangan emosional, yaitu di lihat dari hasil uji product moment dengan korelasi nilai sebesar 0,809 artinya, korelasi berada pada tingkatan rendah karena terletak pada interval 0,80 – 1,00. Kemudian berdasarkan perhitungan koefisiensi determinasi maka dapat diambil kesimpulan Pengaruh Gadget terhadap perkembangan Emosional Anak usia dini 4-6 Tahun di Desa Cicadas, Kecamatan Binong, Kabupaten Subang adalah sebesar 80,9% sedangkan sisanya 19,1% dipengaruhi oleh variable lain diluar analisis regresi ini atau variable lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.. Berdasarkan nilai t, diketahui nilai thitung sebesar 9,716 > ttabel sebesar 1,675.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectPenggunaan Gadgeten_US
dc.subjectAnak Usia Dinien_US
dc.subjectPerkembangan Emosionalen_US
dc.titlePengaruh Penggunaan Gadget terhadap Perkembangan Emosional Anak Usia Dini 4-6 Tahun di Desa Cicadas Kecamatan Binong Kabupaten Subangen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S-1 Pendidikan Islam Anak Usia Dini

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
12-20320074.pdf5.02 MBAdobe PDFView/Open
12-20320074_Publik.pdf475 kBAdobe PDFView/Open


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.