Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/411
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAhmad Fathoni-
dc.contributor.authorHerlin Misliani, 12311115-
dc.date.accessioned2020-01-07T03:15:03Z-
dc.date.available2020-01-07T03:15:03Z-
dc.date.issued2016-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/411-
dc.description.abstractLatar belakang penulisan skripsi ini adalah membaca Al- Quran serta menghafal dan memeliharanya sangat diharapkan terutama bagi masyarakat muslim. Mengingat saat ini, percepatan laju informasi dan teknologi tak bisa dihindari. Berbagai sektor, dari pendidikan hingga kesehatan terus berpacu dengan perkembangan fasilitas dan layanan teknologi. Semua itu bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada publik. Menyadari akan hal itu, Qur‟an Call hadir untuk memberikan pelayanan pembinaan hafalan Al-Qur‟an yang digagas Daarul Qur‟an bersama infomedia Telkom. Pentingnya kemudahan masyarakat dalam belajar dan menyetorkan hafalan Al-Qur‟an. Qur‟an Call merupakan layanan belajar menghafal Al-Qur‟an dengan jangka waktu 24 jam melalui sambungan telepon secara gratis. Layanan ini diperuntukkan semua kalangan, baik anakanak, dewasa maupun manula. Mereka dapat belajar dan menyetorkan hafalannya kapan dan dari mana saja. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana efektivitas layanan Qur‟an Call terhadap pembelajaran Al-Qur‟an by phone pada costumer Qur‟an Call PPPA Daarul Qur‟an. Dalam penulisan skripsi ini penulis menggunakan metode Kuantitatif. Untuk teknik pengumpulan data, penulis menggunakan teknik observasi nonpartisipan, wawancara, dan kuesioner/angket. Untuk lebih melengkapi pembuatan skripsi ini, penulis pun menggunakan sumber literatur buku, yakni sumber buku, skripsi dan hasil wawancara. Teknik analisis data hasil penelitian menggunakan analisis korelasional dengan teknik korelasi rumus Product Moment. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan antara variabel X (efektivitas layanan Qur‟an Call) dan variabel Y (pembelajaran Al-Qur‟an by phone). Hal ini dapat dibuktikan dengan jumlah angka rxy yang diperoleh 0,735 terletak antara 0,70 - 0,90 berarti terdapat korelasi positif yang kuat dan tinggi. Dengan demikian layanan Qur‟an Call sangat efektif digunakan dalam pembelajaran Al- Qur‟an by phone.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectEfektifitas, Layanan, Qur'an Callen_US
dc.titleEfektivitas Layanan Qur’an Call Terhadap Pembelajaran Al-Qur’an by Phone (Studi Kasus Costumer Qur’an Call PPPA Daarul Qur’an)en_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
12311115.pdf
  Restricted Access
6.08 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.