Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/4122
Title: | Peranan Perhatian Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Mata Pelajaran Fiqih Di MTs Fisabilillah Bekasi |
Authors: | Cantika Qurrota Aini, 19312112 |
Advisor: | Alfun Khusnia |
Issue Date: | 2024 |
Publisher: | Institut Ilmu Al-Qur'an (IIQ) Jakarta |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji peranan perhatian orang tua terhadap prestasi belajar mata pelajaran fiqih di MTs Fisabilillah Bekasi. Fokus utama dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi bagaimana peran serta perhatian orang tua mempengaruhi prestasi akademik siswa dalam mata pelajaran fiqih. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Data dikumpulkan dari hasil wawancara 7 orang yaitu : 1 guru mata Pelajaran fiqih, 3 Walimurid MTS Fisabilillah Bekasi dan 3 siswa MTs Fisabilillah Bekasi. Data ini dilakukan untuk mengukur hubungan antara Tingkat perhatian orang tua dan prestasi belajar siswa. Orang tua yang memberikan perhatian dan dukungan yang lebih besar terhadap pendidikan anak-anak mereka, baik melalui dukungan emosional, keterlibatan dalam aktivitas belajar, maupun pengawasan terhadap perkembangan akademik, cenderung melihat peningkatan prestasi belajar fiqih pada anak-anak mereka. Kesimpulan dari penelitian ini betapa pentingnya peran atau perhatian orang tua terhadap prestasi belajar anak untuk meningkatkan prestasi belajar siswa yang maksimal, khususnya dalam mata Pelajaran fiqih. Disarankan kepada orang tua untuk meningkatkan kesadaran dan keterlibatan dalam proses pendidikan anak guna mendukung pencapaian akademik anak menjadi lebih baik. |
URI: | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/4122 |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
93-19312112.pdf Restricted Access | 3.97 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy | |
93-19312112_Publik.pdf Restricted Access | 2.14 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.