Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/424
Title: | Perbandingan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam antara Siswa Kelas Bilingual dengan Siswa Kelas Reguler (Studi Kasus Siswa Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Tangerang Selatan) |
Authors: | Noor Anisa Fauziyah, 12311127 |
Advisor: | Herman |
Issue Date: | 2016 |
Publisher: | Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil belajar Pendidikan Agama Islam antara siswa kelas bilingual dengan siswa kelas regular kelas V MIN 1 Tangerang Selatan. Apakah terdapat perbedaan yang signifikan antara keduanya. Pada skripsi ini peneliti menggunakan jenis pendekatan kuantitatif dengan pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ialah library research dan field research yang berupa dokumentasi, wawancara serta angket dengan bentuk skala likert. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa dari hasil perhitungan angket dikatakan tinggi. Adapun dilihat dari hasil uji beda Pendidikan Agama Islam berdasarkan dari nilai raport, mendapatkan hasil bahwa t hitung lebih kecil dari pada t table yaitu 0.09, hal tersebut dapat dilihat dari signifikasi 5% yaitu 2,03 maupun dari signifikasi 1% yaitu 2,72. Dengan demikian tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar Pendidikan Agama Islam antara siswa kelas bilingual dengan siswa kelas regular kelasV Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Tangerang Selatan. |
URI: | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/424 |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
12311127.pdf Restricted Access | 2.21 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.