Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/4273Full metadata record
| DC Field | Value | Language |
|---|---|---|
| dc.contributor.advisor | Pahrurrroji | - |
| dc.contributor.advisor | Reksiana | - |
| dc.contributor.author | Sania Ivahna Nurmanita, 223430387 | - |
| dc.date.accessioned | 2025-10-28T08:19:16Z | - |
| dc.date.available | 2025-10-28T08:19:16Z | - |
| dc.date.issued | 2025 | - |
| dc.identifier.uri | https://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/4273 | - |
| dc.description.abstract | Tesis ini bertujuan guna meneliti pengaruh pembelajaran diferensiasi terhadap hasil belajar pada mata Pelajaran PAI di SMAN 82 Jakarta, pengaruh secara kognitif, Afektif maupun Psikomotik. Tesis ini sependapat dengan penelitian yang dilakukan oleh lisa hati dengan jurnalnya “implementasi model pembelajaran berdiferensiasi pada mata pelajaran pendidikan agama islam di sekolah dasar negeri 07 rejang lebong” yang menyimpulkan bahwa Perencanaan pembelajaran berdiferensiasi dengan pemanfaatan platform merdeka mengajar pada pelajaran Pendidikan Agama Islam di SDN 07 Rejang Lebong, guru melakukan pemetaan kebutuhan belajar peserta didik melalui asesmen awal. Penelitian ini menggunakan jenis/type penelitian kuantitatif menggunakan nonprobability sampling dengan metode accedential sampling. teknik pengambilan sampel sederhana yang dilakukan secara acak Adapun jenis angket berdasarkan cara penyampaian merupakan angket yang dicetak dan disebarkan secara fisik dimana responden menjawab pertanyaan tentang diri sendiri atau dinamakan jawaban langsung. Tesis ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh dari pembelajaran berdiferensiasi terhadap hasil belajar pada mata pelajaran PAI di SMAN 82 Jakarta sebesar 29,5 % pengaruh secara kognitif, Afektif maupun Psikomotik. | en_US |
| dc.language.iso | id | en_US |
| dc.publisher | Program Pascasarjana IIQ Jakarta | en_US |
| dc.subject | Pembelajaran Diferensiasi | en_US |
| dc.subject | Hasil Belajar | en_US |
| dc.subject | Pelajaran Pendidikan Agama Islam | en_US |
| dc.title | Pengaruh Pembelajaran Diferensiasi Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMAN 82 Jakarta | en_US |
| dc.type | Tesis | en_US |
| Appears in Collections: | Tesis S2 Pendidikan Agama Islam | |
Files in This Item:
| File | Description | Size | Format | |
|---|---|---|---|---|
| 223430387_Sania Ivahna Nurmanita.pdf Restricted Access | 223430387_Tesis | 3.98 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
| 223430387_Sania Ivahna Nurmanita_BAB 1&5.pdf Restricted Access | 223430387_Tesis_BAB 1&5 | 1.16 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.