Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/437
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Akhmad Shodiq | - |
dc.contributor.author | Umi Wijaya, 12311142 | - |
dc.date.accessioned | 2020-01-23T03:35:49Z | - |
dc.date.available | 2020-01-23T03:35:49Z | - |
dc.date.issued | 2016 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/437 | - |
dc.description.abstract | Latar belakang penulisan skripsi ini ialah untuk mengetahui konsep pendidikan Islam dari salah satu tokoh pemikir sekaligus ulama muslim. Terkait mendesaknya pendidikan Islam dalam semua aspek kehidupan. Perlu diketahui juga, sosok Badiuzzaman Said Nursi merupakan ulama dan pemikir dalam berbagai bidang ilmu yang bersal dari Turki. Skripsi ini berusaha menjelaskan konsep pemikirannya terkait urgensi atau keharusan adanya pendidikan Islam. Rumusan masalah dalam penelitian ini “Bagaimana Konsep Pemikiran dan Urgensi Pendidikan Islam menurut Persepektif Badiuzzaman Said Nursi?”. Dalam penelitian ini penulis menggunaan metode kualitatif, dengan anilisis deskriptif data yang sudah ada, berupa informasi, fakta, tulisan-tulisan para ahli dan sumber utama yakni Risalah Nur. Data yang diperoleh oleh penulis melalui menganalisa, mengklafikasikan data-data terkait. Lalu menarik kesimpulan dan garis besar sesuai judul skripsi. Berdasarkan hasil penelitian, penulis berusaha menarik kesimpulan bahwa urgensi pendidikan Islam dalam persepektif Said Nursi menekankan pada penguatan hakikat iman sebagai kunci kesempurnaan hidup. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta | en_US |
dc.subject | Urgensi, Pendidikan, Badiuzzaman | en_US |
dc.title | Urgensi Pendidikan Islam Dalam Persepektif Badiuzzaman Said Nursi (Analisis Kitab Risalah Nur) | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
12311142.pdf Restricted Access | 1.67 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.