Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/444
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Herman | - |
dc.contributor.author | Citra Awwalul Laili, 12311152 | - |
dc.date.accessioned | 2020-01-23T03:52:25Z | - |
dc.date.available | 2020-01-23T03:52:25Z | - |
dc.date.issued | 2016 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/444 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana ke efektifan metode sosiodrama pada materi kisah Nabi Ibrahim di SDI Bina Kheir Depok. Untuk menjawab pertanyaan tersebut penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi, wawancara dan penyebaran angket. Adapun teknik analisis datanya menggunakan product moment. Hasil penelitian ini adalah pelaksanaan metode sosiodrama efektif pada materi kisah Nabi Ibrahim AS di SDI Binakheir Depok Jawa Barat. Hal ini dapat dilihat dari hasil rxy = 0,829 setelah dibandingkan dengan rtabel. Maka hasil dari rxy lebih besar dari pada rtabel. Pada taraf signifikan 5% = 0,355 < 0,829 Pada taraf signifikan 1% = 0,458 < 0,829. Maka kesimpulan yang dapat ditarik adalah ada pengaruh yang signifikan antara metode sosiodrama sebagai metode pembelajaran kisah Nabi Ibrahim AS di SDI Binakheir Depok Jawa Barat. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta | en_US |
dc.subject | Efektifitas, Metode Sosiodrama, Kisah, Nabi Ibrahim | en_US |
dc.title | Efektifitas Metode Sosiodrama Pada Materi Kisah Nabi Ibrahim AS (Studi Kasus Kelas V SDIT Binakheir Depok Jawa Barat) | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
12311152.pdf Restricted Access | 2.4 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.