Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/449
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorArtani Hasbi-
dc.contributor.authorFatmawati, 12311157-
dc.date.accessioned2020-01-23T04:01:50Z-
dc.date.available2020-01-23T04:01:50Z-
dc.date.issued2016-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/449-
dc.description.abstractMenghafal hadis pilihan adalah mengucapkan hadis yang telah di ingat secara benar, baik dan berurutan tanpa melihat buku atau catatan. Sejak masa kanak-kanak harus di tanam hal-hal yang baik agar menjadi kebiasaannya di kemudian hari. Pada masa inilah di anjurkannya para orangtua untuk memperkenalkan agamanya termasuk memperkenalkan Al-Qur’an dan Hadis-hadis Nabi yang berisi kebaikan dan keteladanan. Penanaman nilai-nilai akhlak pada masa anak-anak sangat menjadi prioritas dalam menghadapi era fase umur selanjutnya dan pengaruh modernisasi saat ini. Pada penelitian ini peneliti ingin meneliti Apakah terdapat Efektivitas Menghafal Hadis Pilihan Dalam Pembentukan Akhlakul Karimah Anak Kelas TK B RA Al- Barokah komplek BDN. Rangkapan Jaya Depok? Bagaimana taraf signifikansi pada taraf 5% dan 1%? Dalam penelitian ini, untuk mendapatkan jawaban rumusan masalah peneliti menggunakan metode pendekatan deskriptif kuantitatif, tehnik pengumpulan datanya menggunakan observasi, wawancara, angket dan dokumentasi. Adapun dalam tehnik pengolahan data penulis menggunakan korelasi Product Moment. Penelitian ini dilaksanakan di RA Al-Barokah Kota Depok, dan subyek penelitian ini adalah siswa TK B RA Al-Barokah yang berjumlah 25 orang. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa di RA Al- Barokah menghafal hadis tidaklah efektif dalam membentuk akhlakul karimah anak. Pada taraf signifikansi 5% tidak terdapat korelasi positif yang signifikan antara variabel X dan variabel Y. Selanjutnya, untuk taraf signifikansi 1% juga tidak terdapat korelasi positif yang signifikan antara variabel X dan variabel Y.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectEfektivitas, Menghafal, Haditsen_US
dc.titleEfektivitas Menghafal Hadis Pilihan Dalam Pembentukan Akhlakul Karimah” study kasus Anak Kelas TK B RA Al-Barokah komplek BDN. Rangkapan Jaya Depoken_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
12311157.pdf
  Restricted Access
1.9 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
12311157_Publik.pdf
  Restricted Access
458.37 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.