Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/462
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAhmad Fathoni-
dc.contributor.authorRoyyah Kausarah Kamaliyah, 12311174-
dc.date.accessioned2020-01-23T05:05:25Z-
dc.date.available2020-01-23T05:05:25Z-
dc.date.issued2016-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/462-
dc.description.abstractMotivasi menghafal Al-Qur‟an siswa menentukan semangat tidaknya para siswa dalam menghafal Al-Qur‟an. Siswa yang berlatar belakang penghafal Al-Qur‟an tidak semuanya memiliki semangat yang besar dalam menghafal, apalagi jika dipengaruhi oleh ruang lingkup sekitar yang ada. Tujuan dari penelitian ini adalah, penulis ingin mengetahui apakah motivasi menghafal Al-Qur‟an siswa berpengaruh dengan latar belakang sekolahnya. Penelitian ini menggunakan metode kualitattif deskriptif dengan jenis penelitian lapangan (field research) dan menggunakan referensi-referensi yang berkaitan dengan tema yang dibahas (library research). Peneliti juga menggunakan metode deskriptif analisis, yakni penelitian yang menuturkan dan menganalisa suatu permasalahan yang timbul dalam suatu tempat. Hasil penelitian yang telah diperoleh menunjukkan bahwa siswa lulusan SD Azhari dapat mencapai target menghafal 30 juz, dan siswa dari lulusan non Azhari hanya mencapai target menghafal sebanyak 6 juz. Ini menunjukkan letak perbedaan motivasi menghafal Al-Qur‟an antara siswa lulusan SD Azhari dan SD non Azhari.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectMotivasi, Menghafal Al-Qur'an, Latar Belakang, Sekolahen_US
dc.titleMotivasi Menghafal Al-Qur'an Siswa Berdasarkan Latar Belakang Sekolahen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
12311174.pdf
  Restricted Access
2.84 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.