Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/465
Title: Efektifitas Strategi Belajar Murder Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Bidang Studi Pendidikan Agama Islam Kelas X di SMA Daarul Hikmah Cicayur.
Authors: Siti Gheasani Zakira, 12311178
Advisor: Ahmad Syafi’ie Noor
Issue Date: 2016
Publisher: Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta
Abstract: Suatu proses pembelajaran harus didukung dengan adanya suasana pembelajaran yang aktif dan menyenangkan. Suasana yang aktif dan menyenangkan tersebut perlu untuk diselenggarakan oleh guru yang menjadi fasilitator serta pembimbing bagi para siswanya dalam penstransferan ilmu pengetahuan. Diharapkan bukan hanya aspek kognitif saja yang harus diperhatikan, lebih dari itu aspek afektif maupun psikomotor harus dikembangkan sehingga proses pembelajaran akan lebih mendalam dan melekat pada siswa. Dalam proses pembelajaran, guru dituntut untuk tampil dengan profesionalismenya mengantarkan para siswa untuk meraih hasil dari pembelajaran yang baik, oleh karena itu pengembangan profesional dan kreatifitas guru selalu dibutuhkan. Bermacam-macam cara dan strategi yang tersedia supaya terus dikaji untuk kemudian diterapkan guna mencapai target hasil belajar yang diinginkan. Diantara penerapan strategi belajar Pendidikan Agama Islam yaitu Strategi belajar MURDER yang menekankan pada pengulangan dan pemahaman. Penerapan Strategi belajar MURDER pada mata pelajaran PAI yang telah dilaksanakan di SMA Daarul Hikmah Cicayur menghasilkan penilaian dengan hasil yang memuaskan. Penilaian hasil tersebut dapat diketahui dari hasil prestasi belajar dan angket yang dibagikan kepada seluruh siswa dan siswi kelas X SMA Daarul Hikmah Cicayur tahun ajaran 2016/ 2017 sebanyak 31 murid. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, angket, dan dokumen.
URI: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/465
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
12311178.pdf
  Restricted Access
5.81 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.