Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/525
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Ahmad Dimyati Badruzzaman | - |
dc.contributor.author | Mushoffa, 13311244 | - |
dc.date.accessioned | 2020-02-28T03:43:14Z | - |
dc.date.available | 2020-02-28T03:43:14Z | - |
dc.date.issued | 2017 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/525 | - |
dc.description.abstract | Permasalahan yang diangkat oleh peneliti yaitu bagaimana Implementasi Metode Qiroati dalam meningkatkan baca dan tulis Al-Qur’an kelas V Bilingual di MIN 1 Kota Tangsel dan Apakah penggunaan Metode Qiroati mamu meningkatkan baca dan tulis Al-Qur’an kelas V Bilingual di MIN 1 Kota Tangsel. Mengacu pada konteks penelitian diatas, tujuan yang ingin dicapai oleh peneliti adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan Metode Qiroati di MIN 1 Kota Tangsel, untuk mengetahui upaya apa yang dilakukan guru dalam meningkatkan baca dan tulis Al-Qur’an, untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mendukung dan menghambat siswa dalam melaksanakan baca dan tulis Al-Qur’an. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan subyek penelitian adalah kepala MIN 1 Kota Tangsel, Dewan Guru dan peserta didik Pemilihan MIN 1 Kota Tangsel ini karena ingin mengetahui penerapan Metode Qiro’ati. Pengumpulan data dilakukan melalui obserpasi, wawancara dan dokumentasi. Untuk menganalisa data digunakan Metode deskriptif kualitatif. Dari Peneliti diperoleh hasil bahwa penggunaan Metode Qiroati mampu meningkatkan kemampuan baca dan tulis Al-Qur’an pada siswa kelas V bilingual MIN 1 Kota Tangsel tahun ajaran 2016/2017. Adapun inti dari pembelajaran Al-Qur’an Metode Qiraati adalah pembelajaran dengan menggunakan alat peraga, hal ini dirasa sangat efektif karena pada pelaksanaan klasikal peraga, peserta didik akan lebih semangat belajar sebab dituntut untuk membaca secara serempak/bersama-sama, kemudian pada saat guru menunjuk salah satu peserta didik untuk membaca peraga, secara tidak langsung guru melatih agar anak mempunyai sifat pemberani untuk membaca sendiri sementara guru dan murid yang lainnya mendengarkan dan mengoreksi bacaannya. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta | en_US |
dc.subject | Metode Qiroati, Baca Tulis, Al-Qur'an | en_US |
dc.title | Implementasi Metode Qiroati Dalam Meningkatkan Kemampuan Baca Tulis Al-Qu’ran di Madrasah Ibtidaiyah Negri 1 Kota Tanggerang Selatan. | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
13311244.pdf Restricted Access | 3.72 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy | |
mushoffa_BAB 1 DAN 5.pdf Restricted Access | 2.33 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.