Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/533
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorHerman-
dc.contributor.authorRobiatul Adawiyah, 13311254-
dc.date.accessioned2020-02-28T04:07:35Z-
dc.date.available2020-02-28T04:07:35Z-
dc.date.issued2017-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/533-
dc.description.abstractDewasa ini sering dijumpai pada Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) adanya siswa-siswi yang beragama Islam namun belum bisa membaca Al-Qur’an. Ini merupakan bagian dari tantangan bagi guru-guru bidang studi Pendidikan Agama Islam bagaimana membimbing siswanya yang belum bisa membaca Al-Qur’an dengan bimbingan yang maksimal untuk mengajarkan bagaimana cara membaca Al-Qur’an. Oleh karena itu dibutuhkan profesionalisme guru Pendidikan Agama Islam dalam mengajar dan membimbing bagaimana cara membaca Al-Qur’an yang baik dan benar. Dalam penulisan skripsi ini peneliti menggunakan metode kuantitatif. Untuk teknik pengumpulan data, peneliti menggunakan teknik observasi, wawancara, dan kuesioner/ angket. Untuk lebih melengkapi pembuatan skripsi ini, peneliti menggunakan sumber literatur buku yakni sumber buku, dan hasil wawancara. Teknik analisa data hasil penelitian menggunakan analisis korelasioner dengan teknik korelasi rumus Product Moment. Dari hasil penelitian yang dilakukan, maka peneliti dapat simpulkan bahwa hasil analisis data penelitian menunjukkan nilai korelasi sebesar 0,4572 dengan r tabel masing-masing sebesar 0,349 taraf signifikan 5% dan 0,449 taraf 1% dari perolehan df sebesar 30. Maka dengan demikian ro lebih besar dari r tabel baik pada taraf 5% atau 1%, maka berdasarkan data yang ada, maka Hipotesis alternative (Ha) yang menyatakan ada hubungan yang signifikan antara Profesionalisme Guru PAI Dengan Prestasi Baca Al-Qur’an Siswa Kelas IX SMP Islamiyah Ciputat diterima dan, sedangkan Hipotesis nihil (Ho) ditolak. Dengan demikian terdapat korelasi yang signifikan antara Profesionalisme Guru PAI Dengan Prestasi Belajar Baca Al-Qur’an Siswa Kelas IX SMP Islamiyah Ciputat. Namun, berdasarkan interpretasi sederhana dengan memperhatikan besarnya rxy (0,4572) korelasi antara profesionalisme guru PAI dengan prestasi baca Al-Qur’an siswa pada tingkat sedang atau cukup.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectHubungan, Profesionalisme, Guru PAI, Prestasien_US
dc.titlePENGESAHAN Skripsi dengan judul “Hubungan Profesionalisme Guru Pendidikan Agama Islam dengan Prestasi Belajar Baca Al- Qur’an (Studi Kasen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
13311254.pdf
  Restricted Access
1.03 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.