Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/550
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAhmad Dimyati Badruzzaman-
dc.contributor.authorKayyis Syamilah, 13311283-
dc.date.accessioned2020-02-28T06:48:27Z-
dc.date.available2020-02-28T06:48:27Z-
dc.date.issued2017-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/550-
dc.description.abstractTingkah laku seseorang dapat dilihat dari pergaulan lingkungannya, dan orang yang berprilaku baik maka bisa disebut ia memilki akhlak yang baik. Dalam kehidupan sehari-hari kita tidak dapat membedakan antara berprilaku baik dan berprilaku buruk, jika kita tidak mempelajari dari seorang guru dengan sandaran Al-Qur’an dan Hadits, Oleh karena itu akhlak dapat dibentuk. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif analisis untuk menemukan prinsip-prinsip dan penjelasan yang mengarah penyimpulan dan cendrung menggunakan analisis. Penerapan pembelajaran kitab Ta’lim Al-Muta’allim di Pondok Pesantren Al-Itqon Jakarta sangatlah berpengaruh dalam membentuk akhlak santrinya karena kitab Ta’lim Al- Muta’allim membahas tentang berprilaku baik terhadap guru, orang tua, teman, menghargai waktu dan juga lainnya. Oleh karena nya kitab Ta’lim Al-Muta’allim di ajarkan sejak kelas VII Mts sampai kelas IX Mts. Maka sangatlah berpengaruh dalam pembentukan akhlak ini.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectKitab Ta’lim Al-Muta’allim, Akhlak, Santrien_US
dc.titleImplementasi Pembelajaran Kitab Ta’lim Muta’allim Dalam Membentuk Akhlak Santri (Studi Kasus Kelas IX Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Al-Itqon Cengkareng Jakarta)en_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
13311283.pdf
  Restricted Access
761.94 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
KAYYIS SYAMILAH _BAB 1 DAN 5.pdf
  Restricted Access
1.75 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.