Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/552
Title: | Peranan Pembelajaran Public Speaking Era Konseptual dalam meningkatkan Profesionalitas Guru (studi kasus di Kahfi BBC Motivator School ) |
Authors: | Nisa Amalia, 13311287 |
Advisor: | Syarif Hidayatullah |
Issue Date: | 2017 |
Publisher: | Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta |
Abstract: | belakang penelitian ini adalah adanya pembelajaran public speaking yang dilakukan bagi guru, yang disesuaikan dengan era pada saat ini yaitu era konseptual. melihat dari profesionalitas guru yang semakin dibutuhkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Peranan pembelajaran public speaking dalam meningkatkan profesionalitas guru di Kahfi BBC Motivator School. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan penelitian lapangan (field research) dan bukan penelitian pustaka (library research). Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan penelitian kombinasi (mixed methods) antara metode kualitatif dengan kuantitatif juga dengan menggunakan metode deskriptif analisis, dalam menganalisis data penulis menggunakan data statistik dan non statistik. Untuk data yang bersifat kualitatif atau non statistik. Metode kualitatif didapatkan data observasi dan wawancara yang ana hasilnya akan dituangkan ke dalam tulisan yang berupa data non statiskik. Sedangkan teknik analisis untuk data statistik sebagai data kuantitatif peneliti menggunakan teknik analisis presentatif (statistik sederhana, peneliti menggunakan teknik yang digunakan untuk mengukur berapa besar kontribusi yang diberikan oleh Kahfi BBC Motivator School dengan pembelajaran public speaking dalam meningkatkan profesionalitas guru. Pertanyaan utama dalam penelitian ini adalah: bagaimana peranan pembelajaran public speaking era konseptual dalam meningkatkan profesionalitas guru di Kahfi BBC Motivator School. Dari penelitian ini, setelah data berhasil dikumpulkan, maka dapat disimpulkan bahwaperanan Pembelajaran Public Speaking Era Konseptual dalam meningkatkan Profesionalitas Guru (Studi Kasus di Kahfi BBC Motivator School) menunjukan hasil yang signifikan, hal ini dibuktikan pada bab IV tabel 4.5 bahwa 90% materi yang disampaikan berpengaruh pada kehidupan sehari-hari para mahasiswa Kahfi BBC Motivator School dan hanya 10% yang menyatakan bahwa materi yang disampaikan kadang berpengaruh pada kehidupan sehari-hari. Hal ini dapat dilihat ketika para mahasiswa menunjukan hal positif seperti terlihat dalam hasil angket yang diberikan kepada mahasiswa kahfi yang berprofesi guru. Berdasarkan perhitungkan yang telah dilakukan di atas maka diperoleh hasil rxy sebesar 0,460 hal ini membuktikan adanya pengaruh yang signifikan antara Variabe X dan Variabel Y. Besarnya rxy yang didapatkan yaitu 0,460 ternyata terletak antara 0,40- 0,70 berdasarkan pedoman yang terdapat pada tabel 3 menyatakan bahwa hubungan antara variabel X dan variabel Y merupakan korelasi yang tergolong sedang dan cukupan. |
URI: | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/552 |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
13311287.pdf Restricted Access | 3.18 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy | |
NISA AMALIA _BAB 1 DAN 5.pdf Restricted Access | 3.04 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.