Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/574
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Ahmad Syafi’ie Noor | - |
dc.contributor.author | Anis Kamilah, 14311314 | - |
dc.date.accessioned | 2020-03-02T04:23:09Z | - |
dc.date.available | 2020-03-02T04:23:09Z | - |
dc.date.issued | 2018 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/574 | - |
dc.description.abstract | Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan korelasi product moment, untuk mendapatkan data penulis mengambil sampel 25 siswa dari 204 siswa dan 25 guru dari 40 guru. Dari hasil perhitungan product moment bahwa pengaruh pelaksanaan kurikulum 2013 dalam meningkatkan prestasi belajar Akidah Akhlak dalam kategori rendah dengan nilai rxy 0,393. Nilai rxy 0,393yang diperoleh lebih kecil dari r tabel baik taraf signifikan 5% 0,396 maupun pada taraf signfikan 1% 0.505. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa pelaksanaan kurikulum 2013 dalam peningkatan prestasi belajar Akidah Akhlak siswa kelas VIII terdapat hubungan yang positif, akan tetapi antara variabel x dengan variabel y dalam kategori rendah. Dengan demikian semakin baik dalam melaksanakan kurikulum 2013 di sekolah maka semakin baik pula hasil yang diperoleh oleh siswa terutama pada mata pelajaran Akidah Akhlak. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta | en_US |
dc.subject | Kurikulum 2013, Peningkatan, Prestasi, Belajar | en_US |
dc.title | Pelaksanaan Kurikulum 2013 Terhadap Peningkatan Prestasi Belajar Akidah Akhlak (Studi kasus kelas VIII MTs Daarul Hikmah Pamulang) | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
14311314.pdf Restricted Access | 4.13 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.