Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/816
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Nadjematul Faizah | - |
dc.contributor.author | FITRI AGUSTINA, 14311343 | - |
dc.date.accessioned | 2020-07-09T05:18:16Z | - |
dc.date.available | 2020-07-09T05:18:16Z | - |
dc.date.issued | 2018-09-28 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/816 | - |
dc.description.abstract | Semua berhak mendapatkan pendidikan tanpa terkecuali seperti yang telah disebutkan dalam Undang- Undang No 20 Tahun 2003 Tentang sistem pendidikan nasional yang manyatakan bahwa”setiap warga negara mempunyai hak yang sama untuk memperoleh pendidikan yang bermutu, warga negara yang memiliki kelainan fisik, emosional, mental, intelektual, dan atau sosial berhak memperoleh pendidikan layanan khusus, warga negara yang memiliki potensi kecerdasan dan bakat istimewa berhak memperoleh pendidikan khusus, dan setiap warga negara berhak mendapat kesempatan meningkatkan pendidikan sepanjang hayat”. Penyandang disabilitas juga memiliki hak untuk mendapatkan pendidikan sesuai dengan Undang- Undang No 8 Tahun 2016 Tentang Penyandang Disabilitas pasal 10 ayat 1 yang berbunyi “bahwa penyandang disabilitas memiliki hak untuk Mendapatkan pendidikan yang bermutu pada satuan pendidikan di semua jenis, jalur, dan jenjang pendidikan secara inklusif dan khusus”. Dalam hal ini penulis merumuskan masalah Bagaimana Hasil Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Anak Berkebutuhan Khusus di Sekolah Inklusi SD Dua Mei Ciputat. Adapun metode pengumpulan datanya menggunakan teknik wawancara, observasi, dokumentasi serta tringulasi. Pendekatan yang digunakan adalah Pendekatan penelitian lapangan (field research). Hasil penelitian menunjukkan bahwa prestasi hasil belajar pendidikan agama islam anak berkebutuhan khusus di sekolah inklsuif adalah Cukup, dengan catatan karena dibimbing penuh oleh guru kelas dan guru Shadow. Ini dikarenakan sekolah inklusif memiliki kategori anak berkebutuhan khusus yang berbedabeda. Ada yang memang cerdas, ada yang kurang bisa memahami materi, dan ada yang memang ia memiliki masalah kesulitan dalam belajar, Tapi bukan termasuk tunagrahita. Dan juga tidak adanya tindakan untuk melakukan modifikasi terhadap kurikulum, pendidikan individual dan pembelajaran yang disesuaikan dengan kemampuan serta kebutuhan anak berkebutuhan khusus | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta | en_US |
dc.subject | Prestasi Belajar | en_US |
dc.subject | Anak Berkebutuhan Khusus | en_US |
dc.title | Hasil Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Anak Berkbutuhan Khusus di Sekolah Inklusi (Studi Kasus di SD Dua Mei Ciputat) | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
14311343.pdf Restricted Access | 3.12 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.