Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/821
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Ahmad Syafi'i Noor | - |
dc.contributor.author | Hani Qisthina, 14311351 | - |
dc.date.accessioned | 2020-07-09T05:45:42Z | - |
dc.date.available | 2020-07-09T05:45:42Z | - |
dc.date.issued | 2018-08-14 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/821 | - |
dc.description.abstract | Belakangan ini banyak siswa yang memiliki perilaku yang kurang baik yang belum bisa mengontrol dirinya sehingga terkadang pelaksanan pembelajaran tidak efektif. Dalam penelitian ini, fokus masalah yang diambil oleh peneliti yaitu bagaimana strategi guru pendidikan agama islam dalam meningkatkan self control remaja?. Adapun tujuan peneliti mencari jawaban dari semua permasalahan itu agar siswa meningkatkan self controlnya. Metode penelitian menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan mengambil di lokasi SMA Negeri 70 Jakarta. Sumber data yang digunakan dalam proses penelitian dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi kualitatif. Dari hasil penelitian ini sangatlah berpengaruh baik dari strategi yang sudah diterapkan sehingga siswa lebih terkontrol dirinya dan emosinya sebagaimana yang sudah terbukti dari hal yang ekstrim seperti tawuran sudah tidak terlihat lagi yang berarti anak sudah mulai terbiasa hidup dengan peraturan dan kegiatan keagamaan serta langsung dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta | en_US |
dc.subject | Strategi Guru | en_US |
dc.subject | Self Control | en_US |
dc.title | Strategi Guru PAI dalam Meningkatkan Self Control Remaja | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
14311351.pdf Restricted Access | 4.79 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.