Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/826
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Yayah Nurmaliah | - |
dc.contributor.author | Ikrimatus Sukriyah, 14311357 | - |
dc.date.accessioned | 2020-07-09T06:08:16Z | - |
dc.date.available | 2020-07-09T06:08:16Z | - |
dc.date.issued | 2018-08-06 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/826 | - |
dc.description.abstract | Latar belakang penelitian ini mengenai kesadaran fitrah manusia yang dilahirkan dengan berbagai tipe kecerdasan dan potensi masing-masing. Oleh karena itu, penting bagi orang tua dan pendidik untuk mengetahui tipe kecerdasan anak dan juga cara mengembangkannya. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini yaitu, bagaimana implementasi nilai-nilai agama dan moral dengan pendekatan multiple intelligences pada anak usia dini? Dengan tujuan untuk mengetahui cara yang tepat untuk menanamkan nilainilai agama dan moral pada anak usia dini. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan implementasi pengembangan nilai-nilai agama dan moral dengan pendekatan multiple intelligences pada anak usia dini di RA Mumtaza Islamic School Pisangan Ciputat setidaknya langkah awal guru harus mengetahui tipe kecerdasan yang dimiliki oleh peserta didik, setelah diketahui kecenderungan tipe kecerdasannya, guru tinggal menyesuaikan media dan metode pembelajaran yang akan digunakan. Selain itu juga perlu adanya pembiasaan, mengingat di dalam pengembangan nilai agama dan moral terdapat berbagai hal yang harus diajarkan dan dibiasakan, seperti: shalat dhuha, tahfizh, pengenalan huruf hijaiyah, cerita sejarah, akidah, adab dalam kehidupan sehari-hari (senyum, salam, sapa, makan-minum, masuk-keluar kamar mandi, saling memaafkan, saling menolong, budaya antri, mandiri dan yang lainnya). Sehingga peserta didik dapat belajar dengan menyenangkan, sesuai dengan kecerdasan dan potensi yang dimilikinya | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta | en_US |
dc.subject | Implementasi Nilai-Nilai Agama | en_US |
dc.subject | Moral | en_US |
dc.subject | Multiple Intelligences | en_US |
dc.title | Implementasi Nilai-Nilai Agama dan Moral dengan Pendekatan Multiple Intelligences pada Anak Usia Dini (Studi Kasus di RA Mumtaza Islamic School Pisangan Ciputat) | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
14311357.pdf Restricted Access | 6.18 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy | |
14311357_Publik.pdf Restricted Access | 1.87 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.