Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/846
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Ahmad Dimyathi Badruzzaman | - |
dc.contributor.author | Maidah, 14311375 | - |
dc.date.accessioned | 2020-07-17T04:10:23Z | - |
dc.date.available | 2020-07-17T04:10:23Z | - |
dc.date.issued | 2019-07-19 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/846 | - |
dc.description.abstract | Latar Belakang Penelitian ini adalah : Dalam dunia pendidikan kenyataannya masih banyak ditemui proses pembelajaran yang kurang berkualitas, tidak efesien, dan kurang mempunyai daya tarik, bahkan cenderung membosankan, sehingga hasil belajar yang di capai siswa tidak optimal. Banyak hal yang dapat ditempuh untuk mencapai tujuan tersebut, salah satunya adalah bagaimana cara menciptakan suasana belajar yang baik dan menyenangkan bagi siswa, mengetahui kebiasaan dan kesenangan belajar siswa agar siswa semangat dan berkembang sepenuhnya selama proses belajar berlangsung. Sehingga perumusan masalah pada penelitian ini adalah : Bagaimana keefektifan penerapan metode bernyanyi pada pemahaman anak tentang Asmaul Husna di TPQ Nurmedina Pondok Cabe?. Bentuk metode penelitian yang dilakukan yaitu metode kualitatif. Maka pendekatan penelitiannya berupa teknik analisis deskriptif. Yaitu dengan metode kualitatif didapatkan data observasi dan wawancara yang mana hasilnya akan dituangkan kedalam tulisan yang berupa data non statistik,. Sehingga penelitian ini bersifat analisis deskriptif. Hasil penelitian dapat diketahui bahwa: (1) Efektifitas penggunaan metode bernyanyi dalam pembelajaran Asmaul Husna di TPQ Nur Medina Pondok Cabe adalah sangat efektif. Dalam proses belajar mengajar setiap harinya di TPQ Nur Medina dalam pembelajaran Asmaul Husna menggunakan metode bernyanyi, karna metode tersebut dirasa cocok dan sangat mudah diterima oleh siswa-siswi . (2) TPQ Nur Medina Pondok Cabe sudah cukup baik dalam menerapkan metode bernyanyi pada pengajaran Asmaul Husna. (3) Dengan adanya metode bernyanyi tersebut, siswa-siswi mudah dalam menghafal Asmaul Husna besrta artinya, dengan metode yang menyenangkan. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta | en_US |
dc.subject | Metode Bernyanyi | en_US |
dc.subject | Pembelajaran Asmaul Husna | en_US |
dc.title | Metode Bernyanyi dalam Pembelajaran Asmaul Husna di TPQ Nurmedina Pondok Cabe, Tangerang Selatan | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
14311375.pdf Restricted Access | 1.96 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy | |
14311375_Publik.pdf Restricted Access | 1.89 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.