Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/850
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorEsi Hairani-
dc.contributor.authorMelita Septiani, 14311380-
dc.date.accessioned2020-07-17T04:47:08Z-
dc.date.available2020-07-17T04:47:08Z-
dc.date.issued2018-08-23-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/850-
dc.description.abstractPentingnya belajar Pendidikan Agama Islam saat ini untuk mengajarkan nilai-nilai agama yang membentuk kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Saat perubahan itu terjadi, kita dapat melawan pengaruh globalisasi yang sedang memuncak di zaman sekarang ini. Maka, kita harus belajar pendidikan agama Islam dengan niat sungguh-sungguh, maka kita harus disiplin dalam belajar agar kelak ilmunya dapat kita aplikasikan di kehidupan. Namun kenyataannya siswa banyak yang melanggar kedisplinan saat proses pembelajaran PAI, karena ada beberapa faktor yang membuat siswa memahami pelajaran tersebut dan tidak mengaplikasikannya di dalam kehidupan. Melalui penelitian ini penulis ingin mengetahui peran yang dilakukan oleh guru Yayasan Perguruan Islam SMK Triguna Utama Tangerang Selatan untuk meningkatkan kedisiplinan siswa pada pembelajaran PAI. Penelitian ii menggunakan metode deskriptif, kuantitatif, diantaranya menggunakan metode obeservasi, wawancara, dan dokumentasi. Dari analisis data ditemukan bahwa peran guru yang dilakukan dalam meningkatkan kedisiplinan siswa-siswa berpendapat dari hasil penelitian ditemukan strategi guru pendidikan agama Islam dalam meningkatkan kedisiplinan siswa di Yayasan Perguruan Islam SMK Triguna Utama meliputi, memberikan motivasi, memberikan penjelasan dan pemahaman dan memberikan hukuman yang mendidik. Adapun kegiatan yang menyalurkan nilai-nilai yang terdapat nilai-nilai PAI, yaitu kegiatan BTQ (baca tulis Al-Qur'an), keputrian yang memberikan pemahaman fiqih wanita, dan terdapat marawis.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectPeran Kepala Sekolahen_US
dc.subjectKedisiplinkan Siswaen_US
dc.titlePeran Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Kedisiplinkan Siswa Pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (Studi di Yayasan Perguruan Islam SMK Triguna Jakarta)en_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
14311380.pdf
  Restricted Access
4.44 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
14311380_Publik.pdf
  Restricted Access
2.24 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.