Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/861
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Siti Rahma Aziz | - |
dc.contributor.author | Nurhasanah, 14311395 | - |
dc.date.accessioned | 2020-07-17T06:00:05Z | - |
dc.date.available | 2020-07-17T06:00:05Z | - |
dc.date.issued | 2018 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/861 | - |
dc.description.abstract | MI Jam’iyyatul Khairr adalah salah satu Madrasah Ibtidaiyyah yang melakasanakan kegiatan pembelajaran dengan konsep pembelajaran yang aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan serta berupaya untuk memfasilitasi perkembangan Multpie Intellegences murid. Dan nilai-nilai pembelajaran agama Islam serta pembentukan karakter di intregrasikan dalam setiap mata pelajaran MI Jam’iyyatul Khair melaksanakan pembelajaraan dengan pendekatan Tematik dan pembelajaran Agama Islam dan Al-Qur’an yang diterapkan di kembangkan melalui peraktek do’a sebelum jam pelajaran, sholat dhuha setiap hari senin dan kamis serta penerapan pelajaran fiqh, SKI, Al-Qur’an Hadist atau pembiasaan ibadah sehari-hari. Proses kegiatan pembelajaraannya di laksanakan dengan cara pendekatan antara guru dengan siswa, pada tiap-tiap kelas satu kelasnya dua guru untuk kelas 1 MI nya, dan karena pendidikan karakter merupakan hal pokok yang menjadi Misi utama di MI Jam’iyyatul Khair dalam mendidik akhlak serta moral setiap siswa. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriftif analisis atau disebut juga penelitian kepustkaan (library research) yakni mengumpulkan data berdasarkan pengamatan langsung dan menggunakan pendapat para ahli yang mendukung pembuatan skripsi ini. Berdasarkan hasil observasi peneliti dengan kepala sekolah Ibu Carnati S.Pd; dari 3 kelas dengan jumlah siswa 102, kelas I 34 siswa, kelas v 32, kelas vi 36 siswa, dapat saya simpulkan bahwa strategi yang digunakan guru di MI jam’iyyatu khiar dalam menanamkan karakter Islami, 75% sudah berhasil dari 102 siswa, 25% tidak berhasil hal itu dikarenakan masih ada beberapa kendala, salah satunya yaitu, ada beberapa siswa yang kadangkadang kurang disiplin dalam menjalankan tugasnya | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta | en_US |
dc.subject | Strategi Guru | en_US |
dc.subject | Nilai-nilai karakter Islami | en_US |
dc.title | Strategi Penanaman Karakter Islami (Studi kasus di MI Jam’iyyatul Khair Ciputat) | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
14311395.pdf Restricted Access | 3.41 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.