Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/900
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Ahmad Dimyathi Badruzzaman | - |
dc.contributor.author | Nurjanah Paojiah, 14311454 | - |
dc.date.accessioned | 2020-07-20T07:15:38Z | - |
dc.date.available | 2020-07-20T07:15:38Z | - |
dc.date.issued | 2018-08-14 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/900 | - |
dc.description.abstract | Penulisan skripsi ini dilatar belakangi dengan perhatian penulis terhadap pentingnya disiplin sebagai kunci utama dalam meraih kesuksesan dan perlunya pertimbangan yang matang dalam pemberian reward dan punishment serta ketidak pahaman pendidik dalam memperbaiki perilaku negatif peserta didik dengan menggunakan kekerasan masih kerap terjadi di lingkungan Sekolah dengan dalih untuk mendisiplinkan siswa. Berdasarkan latar belakang masalah di atas, penulis mendapatkan rumusan masalah yaitu “Bagaimana konsep dan Implementasi reward dan punishment untuk meningkatkan kedisiplinan peserta didik pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak di MI Jam’iyyatul Khair?” Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, sedangkan jenis penelitian adalah penelitian lapangan (Field Research). Penelitian lapangan adalah untuk mencari peristiwa-peristiwa yang menjadi objek penelitian langsung. Dalam pungumpulan datanya menggunakan metode observasi, dokumentasi, dan wawancara dengan menggunakan analisis reduksi data, display data melalui triangulasi metode dan sumber. Berdasarkan permasalahan di atas, setelah dianalisis dapat disimpulkan bahwa reward di MI Jam’iyyatul Khair dengan menggunakan pendekatan ungkapan kata, materi seperti hadiah kecil dan bentuk apresiasi seperti memberikan nilai dengan bintang. Pelaksanaan reward tersebut dalam meningkatkan disiplin peserta didik telah berjalan cukup efektif. Adapun pelaksanaan Punishment bebas dari kekerasan fisik. Punishment yang diterapkan masih dalam lingkup pembelajaran seperti menulis dan menghafal. Namun dalam pelaksanan punishment tersebut didapati belum membawa perubahan yang berarti atau belum berjalan dengan efektif. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta | en_US |
dc.subject | Konsep Reward | en_US |
dc.subject | Punishment | en_US |
dc.subject | Kedisiplinan | en_US |
dc.title | Konsep Reward dan Punishment untuk Meningkatkan Disiplin Peserta Didik pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak di MI Jam’iyyatul Khair. | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
14311454.pdf Restricted Access | 4.78 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.