Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/912
Title: Penerapan Hidden Curriculum Asmaul Husna dalam Mengembangkan Kreativitas Guru di SD Citra Alam Ciganjur
Authors: Khumaidah Ulfa, 15311480
Advisor: Hasanah
Issue Date: 13-Aug-2019
Publisher: Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta
Abstract: Adanya kurikulum yang disebut dengan kurikulum Asmaul Husna yang diterapkan di SD Citra Alam Ciganjur yang berfungsi sebagai penunjang pendidikan karakter sehingga tercapainya visi misi sekolah. Kurikulum ini memiliki nilai-nilai karakter yang wajib diterapkan kepada peserta didik, sehingga menjadi tugas seorang guru agar mampu mengembangkan kreativitas dalam menggunakan berbagai media dan metode dalam menerapkan nilai tersebut. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan kurikulum Asmaul Husna dalam mengembangkan kreativitas guru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif melalui analisis data berupa wawancara, observasi dan dokumentasi. Sumber data dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, wakil kepala sekolah bidang kurikulum, dan guru Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: pelaksanaan kurikulum Asmaul Husna menggunakan 2 waktu yaitu pagi sebelum pembelajaran dimulai dan sore sebelum peserta didik kembali ke rumahnya masing-masing yang disebut dengan refleksi dan Dalam Mengembangkan Kreativitas Guru yang dilakukan di SD Citra Alam Ciganjur sudah berjalan dengan baik. Pernyataan ini didukung oleh hasil penelitian sebagai berikut: Daya berfikir kreatif guru di SD Citra Alam dalam menggunakan metode pembelajaran dan media pembelajaran.
URI: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/912
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
15311480.pdf
  Restricted Access
5.19 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
15311480_Publik.pdf
  Restricted Access
562.33 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.