Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/924
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorEka Naelia Rahmah-
dc.contributor.authorAfifah Syadza, 15311498-
dc.date.accessioned2020-07-24T04:44:57Z-
dc.date.available2020-07-24T04:44:57Z-
dc.date.issued2019-08-17-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/924-
dc.description.abstractPekerjaan rumah adalah kegiatan di luar kelas yang biasanya digunakan sebagai tolak ukur dan tambahan nilai dari guru untuk melihat timbal balik atas apa yang telah dipelajarinya di sekolah. Pemberian pekerjaan rumah yang diberikan oleh guru sangat efektif guna mendorong dan memotivasi siswa belajar di luar jam sekolah, karena pekerjaan rumah sangatlah berpengaruh terhadap perkembangan belajar siswa. salah satu mata pelajarannya adalah Pendidikan agama Islam (PAI), sebab hal ini sangat berkaitan dengan kehidupan manusia di mana dalam kehidupan sehari-hari tidak terlepas dari kewajiban kita sebagai umat Islam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bentuk dan analisa pekerjaan rumah terhadap perkembangan belajar siswa di SMP Negeri 3 Tangerang Selatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus melalui analisis data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber data dalam penelitian ini adalah wakil kepala sekolah bidang kurikulum dan pembelajaran, guru bidang studi pendidikan agama Islam (PAI), siswa kelas VIII dan orangtua siswa kelas VIII di SMP Negeri 3 Tangerang Selatan. Hasil dan analisis data dari penelitian ini menunjukkan bahwa pekerjaan rumah dalam perkembangan belajarnya berdampak positif bagi siswa di SMP Negeri 3 Tangerang Selatan. Hal ini dapat diketahui ketika proses pembelajaran siswa antusias dalam mengikuti pembelajaran, saling berdiskusi dengan guru dan temannya, tidak sungkan untuk bertanya kepada guru, berani menjawab pertanyaan, rajin dalam mengerjakan PR dan mengumpulkan PR tepat waktu. Sementara ketika siswa berada di rumah diketahui dari perhatian orang tua dan sikap siswa ketika ada yang mendampinginya dalam mengerjakan PR, sikap siswa ketika mendapat pekerjaan rumah (bertanya atau tidak) dengan orang tuanya, serta intensitas waktu belajar.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectHomeworken_US
dc.subjectPerkembangan Belajaren_US
dc.titleAnalisa HomeworkBid,ang Studi Pendidikan Agama Islam terhadap Perkembangan Belajar Siswa di SMP Negeri 3 Tangerang Selataen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
15311498.pdf
  Restricted Access
3.77 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
15311498_Publik.pdf
  Restricted Access
4.14 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.