Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/952
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorFajar Syarif-
dc.contributor.authorNisma Syifa Fauziah, 15311551-
dc.date.accessioned2020-07-27T05:32:16Z-
dc.date.available2020-07-27T05:32:16Z-
dc.date.issued2019-08-19-
dc.identifier.urihttp://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/952-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara jelas tentang penggunaan metode Tilawati dalam pembelajaran Al-Qur‟an Pada Sekolah Dasar Islam Al-Hidayah Pamulang. Metode pembelajaran tersebut salah satunya untuk mengetahui kelancaran membaca siswa dalam hal membaca Al-Qur‟an. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif bersifat deskriptif analisis dengan latar penelitian di Sekolah Dasar Islam Al-Hidayah Pamulang, subyek penelitiannya adalah siswa kelas 3. Peneliti melakukan observasi terhadap aktivitas guru meliputi pelaksanaan kegiatan pembuka, pelaksanaan kegiatan inti, dan pelaksanaan kegiatan penutup. Selain observasi aktivitas guru, peneliti juga mengamati aktivitas siswa dalam pembelajaran meliputi kelancaran membaca Al-Qur‟an siswa, kemampuan membaca sesuai dengan tajwid, dan kemampuan siswa dalam melafalkan huruf sesuai dengan makhrajnya. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan penulis di SDI Al- Hidayah Pamulang bahwasannya, proses pembelajaran Al-Qur‟an dengan menggunakan metode Tilawati ini berjalan dengan baik karena guru sangat berperan penting terhadap metode sehingga hasil yang dicapai siswa sangat berpengaruh dengan kompetensi guru dalam penyampaian metode.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherInstitut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakartaen_US
dc.subjectMetode Tilawatien_US
dc.subjectPembelajaran Al-Qur'anen_US
dc.titleMetode Tilawati Dalatn Pembelajaran Al-Qur'an Pada SDI Al-Hidayah Pamulangen_US
dc.typeSkripsien_US
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
15311551.pdf
  Restricted Access
4.93 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
15311551_Publik.pdf
  Restricted Access
1.29 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.