Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/955
Title: Pengaruh Perhatian orang Tua Terhadap Minat Siswa Dalam Mata Felajaran PAI Di SMK Putra Fertiw
Authors: Rahmah Safitra, 13511554
Advisor: Abdul Halim Sholeh
Issue Date: 11-Sep-2019
Publisher: Institut Ilmu Al Quran (IIQ) Jakarta
Abstract: Pendekatan penelitian kuantitatif dengan menggunakan uji regresi linear sederhana, dalam penelitian sampel yang diambil 30 orang, dengan populasi kelas 10 SMK, metode pengumpulan data yang diperoleh dari menyebar angket dan dokumentasi. Jumlah Instrumen variabel X dan Y berjumlah 60 soal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, perhatian orang tua berpengaruh terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran PAI di SMK Putra Pertiwi. Berdasarkan koefisien regresi linear sederhana bernilai positif sebesar 0,670, hal ini menunjukkan bahwa jika perhatian orang tua ditingkatkan 1 satuan maka minat belajar siswa (pada mata peljaaran PAI) akan meningkat sebesar 0,670 dengan asumsi variabel tetap. Setelah itu, bertambah nilai signifikasi: dari table coefficient diperoleh nilai signifikasi sebesar 0,004 < 0,005, sehingga dapat diketahui bahwa variabel Perhatian Orang tua (X) berpengaruh dengan Minat belajar siswa pada pelajaran PAI (Y), Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi R Square menujukkan bahwa besarnya pengaruh perhatian orang tua terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran PAI yaitu 0,264 yang bernilai cukup mempengaruhi, kemudian berdasarkan nilai t diketahui nilai t hitung sebesar 3.177> t tabel maka dapat diketahui bahwa perhatian orang tua (X) berpengaruh terhadap variabel Minat belajar siswa pada mata pelajaran PAI (Y).
URI: http://repository.iiq.ac.id//handle/123456789/955
Appears in Collections:Skripsi S1 Pendidikan Agama Islam

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
15311554.pdf
  Restricted Access
3.71 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
15311554_Publik.pdf
  Restricted Access
4.2 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in IIQJKT-R are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.